Selasa, 28 September 21

Usia Anak-anak Mulai Dicegah dari Pembelian Rokok

Usia Anak-anak Mulai Dicegah dari Pembelian Rokok

Jakarta, Obsessionews – Sebuah gebrakan inisiatif baru dilakukan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) berkerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) meresmikan program “Program Pencegahan Akses Pembelian Rokok oleh Anak-Anak”, di salah satu gerai Indomaret, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa, Selasa (3/11/2015).

Program Pencegahan Akses Pembelian Rokok oleh Anak-Anak (PAPRA) sebagai wujud peran aktif kedua perusahaan dalam menyikapi kekhawatiran masyarakat terhadap perokok anak di Indonesia.

“Kami memahami bahwa permasalahan anak merokok merupakan permasalahan yang kompleks dan membutuhkan peran dari semua pihak. Baik itu pemerintah, dunia pendidikan, orang tua, dan masyarakat umum,” kata Yos Adiguna Ginting, Direktur Hubungan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk.

batasi rokok

Dengan bekerjasama dengan pihak perusahaan yang memiliki jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan rokok dan kebutuhan sehari-hari (Indomaret), diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Jaringan gerai kami yang luas, Indomret yakin program Pencegahan Akses Pembelian Rokok oleh Anak-Anak dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelanggaran penjualan dan pembelian rokok oleh anak-anak”, kata Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama dalam jumpa wartawan pukul 11.00 WIB.

on_rokok_popirahim

Pihak PT Indomarco Prismatama memiliki harapan tersendiri dalam peresmian (PAPRA) tersebut. “Pertama, dari program ini pihak Indomaret memberikan dukungan kepada program pemerintah yaitu PP No.109/2012. Kedua, memberikan edukasi pencegahan kepada masyarakat. Karena pihak kita punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Dan yang terakhir, misi Indomaret sebagai pionir diindustri kebutuhan masyarakat ini,” jelas Wiwiek Yusuf. (Mariana)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.