Senin, 19 Agustus 19

Usamah Imbau Ulama Sosialisasikan Ijtihad Politik Menangkan Pasangan 01

Usamah Imbau Ulama Sosialisasikan Ijtihad Politik Menangkan Pasangan 01
* KH Maimoen Zoebair dan Usamah Hisyam. (Foto: Edwin B/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin untuk memenangkan Pilpres terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini dukungan diberikan oleh para ulama yang mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, 15-17 Maret 2019.

 

Baca juga:

Bersama Alim Ulama, MMIB Siap Menangkan Jokowi di Akar Rumput

Munas Alim Ulama Keluarkan Fatwa Dukung Jokowi-Ma’ruf

 

Munas Alim Ulama yang diselenggarakan Majelis Munajat Indonesia Berkah tersebut pada Sabtu (16/3) malam mengeluarkan fatwa mendukung Jokowi-Ma’ruf yang bernomor urut 01 sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Keputusan tersebut dibacakan Sekretaris Tim Perumus Saiful Bahri dalam sidang yang dipimpin Ketua Tim Perumus yang juga Koordinator Munas Alim Ulama H Usamah Hisyam.

Alasan para ulama adalah keyakinan bahwa Jokowi-Ma’ruf mampu merawat kebhinnekaan dan menjaga ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathoniyah, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

Presiden Jokowi dinilai selama 4 tahun terakhir menunjukkan prestasinya dalam membangun Indonesia, seperti meningkatkan dan memeratakan pembangunan infrastruktur, dan meningkatkan ekonomi.

Jokowi juga dinilai membuka ruang dakwah yang sangat luas

Para ulama berkeyakinan Jokowi dan Ma’ruf mendirikan salat dan membaca Alquran sebagai bagian dari bukti komitmen mereka pada syariat Islam.

Jokowi-Ma’ruf mewakili unsur nasionalis-religius, yakni ulama dan umara sebagai wujud keterpaduan kebangsaan dan keumatan.

Para ulama berkeyakinan bahwa Keduanya dapat membawa Indonesia pada kemajuan dan kemandirian dalam semua sektor, serta menjaga marwah bangsa di mata dunia.

Para kiai khos yang ikut Munas Alim Ulama antara lain:

KH Maimoen Zoebair

BuyaMuhtadi Dimyati

KHZainuddin Ma’sum Ali (Depok)

Buya Bagindo Leter (Sumbar)

Buya Mas’ud Abidin (Sumbar)

KH Dimyati (Sumsel)

Gus Syamsul Hadi (Jawa Timur)

Zulkarnain Dali (Bengkulu)

KH Suhaimie (Bengkulu)

KH Ushfuri Anshor (Subang)

KH Tashrifin AS (Subang)
Mansyur Qodir (Sulsel)
Mohammad Zein LC. MA (Sumbar)
KH Abdul Wahid (Jatim)
Abdul Hayyi (Cirebon)
Ahmad Ja’far Siddik (Pangkalpinang/Bangka)
KH Masykur (Sulsel)
KH Syamsul Hadi (Jawa Timur)
KH Mirza Hasbullah (Jawa Tengah)

Sosialisasikan Ijtihad Politik
Sementara itu dalam sambutan penutupan H. Usamah Hisyam yang juga Ketua Umum Majelis Munajat Indonesia Berkah meminta seluruh ulama untuk menyosialisasikan keputusan Ijtihad Politik tersebut, serta tetap mendukung untuk memenangkan pasangan 01.

Ketua Umum PP Parmusi ini juga mengimbau agar sosialisasi dilakukan melalui media sosial, majelis taklim, pondok pesantren, dan organisasi-organisasi Islam agar umat tak lagi bingung menetapkan pilihannya dalam Pilpres 2019.

“Umat hendaknya ikuti Ijtihad Politik alim ulama yang diikuti para ulama khos dari berbagai daerah. Insya Allah waktu Pilpres yang tinggal sebulan ini cukup untuk meningkatkan peta dukungan kepada pasangan calon 01 menjadi lebih besar, ” tegas Usamah. (Rudi/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.