Sabtu, 28 Mei 22

Usamah Hisyam Sesalkan Penangkapan Al-Khaththath

Usamah Hisyam Sesalkan Penangkapan Al-Khaththath
* Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam, menyesalkan tindakan Polda Metro Jaya yang menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al-Khaththath.

Bersama 4 orang lainnya, Al-Khaththath ditangkap dengan dugaan permufakatan makar pada pagi ini, Jumat (31/3/2017).

Usamah mengatakan, ditangkapnya Al-Khaththath merupakan indikasi bahwa pihak kepolisian telah berlaku represif dan tidak berpihak kepada keadilan.

“Lagi-lagi pihak kepolisian menggunakan pasal-pasal karet untuk menangkap ulama. Ini merupakan sikap represif dan jauh lebih buruk dibanding saat Orde Baru sekalipun,” tegas Usamah ketika berbicara di salah satu stasiun televise swasta.

Usamah menambahkan, Aksi 313 yang berlangsung hari ini menjadi momentum tepat bagi umat Islam untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Presiden Joko Widodo.

“Saya akan memimpin aksi ini dan akan berbicara langsung kepada Bapak Presiden untuk menyampaikan kondisi umat Islam di Indonesia sekarang ini,” ujarnya.

Usamah berharap Aksi 313 ini berjalan aman, tertib, dan damai. Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk jihad konstitusi untuk menuntut keadilan yang diharapkan umat Islam.

“Kami berharap Bapak Presiden mau membuka pintu istana agar kami bisa menyampaikan aspirasi umat Islam. Kami hanya meminta keadilan, keadilan, dan keadilan. Itu saja,” tandasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.