Minggu, 12 Mei 24

Usai Mahfud MD, Kini Deputi Kantor Staf Presiden Mundur

Usai Mahfud MD, Kini Deputi Kantor Staf Presiden Mundur
* Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani. (Foto: ksp.go.id)

Obsessionnews.com – Tak lama setelah Mahfud MD menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam RI, Jaleswari Pramodhawardani juga mengumumkan dirinya mundur dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Rabu sore (31/1/2024). Ia mundur dengan alasan faktor politik. Memang, orang dekat KSP Jenderal (Purn) Moeldoko ini diketahui sebagai tim dalam jajaran TPN Ganjar-Mahfud.

Perempuan ini mundur dari jabatannya di Kantor Staf Presiden per 1 Februari 2024.

 

Baca juga: Mahfud MD akan Serahkan Langsung Surat Pengunduran Diri kepada Jokowi

 

Dari keterangan pers yang diterima, proses pengunduran dirinya tersebut telah diajukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

 

 

 

“Secara formal, proses permohonan pengunduran diri tersebut telah saya ajukan kepada Bapak Presiden melalui Bapak Kepala Staf Kepresidenan,” kata Jaleswari.

 

 

Ia menyampaikan, alasan pengunduran dirinya itu karena adanya perbedaan pilihan politik. Agar tidak menjadi beban politik bagi Presiden Jokowi dan juga Kantor Staf Kepresidenan, Jaleswari pun memutuskan untuk mengundurkan diri.

 

“Adapun alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi dimana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum karena pilihan politik pribadi saya,” jelasnya.

 

 

 

Selain itu, keputusannya ini juga untuk menegaskan sikap netralisme dan profesionalisme pemerintah di tahun politik. Ia pun meminta maaf jika dalam bertugas sebagai Deputi V KSP masih belum bekerja secara maksimal.

 

Sementara itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyampaikan, TPN Ganjar-Mahfud akan memiliki struktur baru, yakni Deputi Inklusi yang dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardhani. Arsjad menjelaskan, deputi ini akan diisi oleh perempuan-perempuan berbakat dari berbagai bidang.

 

“Pembentukan Deputi Inklusi ini diungkapkan sebagai wujud komitmen TPN Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan rakyat Indonesia,” kata Arsjad beberapa waktu lalu. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.