Minggu, 19 September 21

Usai Diperiksa KPK, Joyo Winoto Tak Pedulikan Wartawan

Usai Diperiksa KPK, Joyo Winoto Tak Pedulikan Wartawan

Joyo Winoto (ist).

 

Hasan S

Jakarta – Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto berupaya menghindar dari kejaran wartawan seusai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, (11/4/2013). Joyo diperiksa selama hampir 3 jam terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor.

Mantan bos BPN itu dihadang puluhan wartawan, namun dia hanya berujar singkat. “Saya diperiksa sebagai saksi untuk Andi, Deddy dan Teuku Bagus, soal materi silahkan tanyakan kepada penyidik,” kata Joyo.

Setelah itu Joyo enggan meladeni pertanyaan wartawan, dia tampak tersudut dan langsung bergegas pergi. Merasa tidak puas wartawan pun berupaya mengejarnya, sampai sesekali Joyo tersandung batu.

Joyo Acuh, dan seolah tidak peduli dengan wartawan. dia terus terburu- buru sambil berjalan mencari mobil tumpangannya. Ternyata mobil Toyota Crown hitam miliknya sudah siaga di pintu masuk utara gedung KPK. Dia pun langsung menghilang.

Ini merupakan pemeriksaan kedua setelah sebelumnya Joyo dimintai keterangan sebagai saksi mantan Menpora Andi Mallarangeng pada pertengahan Desember tahun lalu. KPK memeriksa Joyo karena dia dianggap tahu seputar proyek Hambalang, khususnya mengenai sertifikat lahan Hambalang yang bermasalah.(rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.