Selasa, 28 September 21

Usai Dipanggil Presiden, Mendikbud: Tim Investigasi Keterlambatan Naskah UN Sudah Dibentuk

Usai Dipanggil Presiden, Mendikbud: Tim Investigasi Keterlambatan Naskah UN Sudah Dibentuk

Presiden SBY memanggil Mendikbud M.Nuh dan Panglima TNI. (Setkab).

 

Rudi

Jakarta-Seusai melakukan kunjungan kerja ke Karawang, Jabar, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara mendadak memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Timur Pradopo. Pemanggilan ini terkait dengan penundaan pelaksaan Ujian Nasional (UN) yang terjadi di 11 provinsi.

Mendikbud Muhammad Nuh menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Presiden memerintahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar mengusut proses pelelangan soal ujian nasional (UN) untuk SMU yang mengalami keterlambatan. Selain itu, Presiden juga meminta keterlambatan yang sama tidak terjadi pada soal UN tingkat SMP.

“Investigasi tersebut meliputi investigasi saat proses pelelangan barang dan jasa, investigasi kepantiaan, dan investigasi di percetakan,” kata Muhammad Nuh seusai diterima Presiden SBY, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (16/4) sore.

Terkait dengan permintaan investigasi ini, menurut Mohammad Nuh, menurut Mendikbud Muhammad Nuh, Kemendikbud telah membentuknya tim investigasi yang dipimpin langsung oleh Irjen Kemdikbud Haryono Umar. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.