Rabu, 26 Januari 22

Urai Kepadatan, Jasa Marga Lakukan Contraflow di KM 47

Urai Kepadatan, Jasa Marga Lakukan Contraflow di KM 47
* Situasi kemacetan di jalan tol Cikampek (Foto : Jasa Marga)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Jasa Marga (Persero) melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek. Rekayasa tersebut berupa pemberlakuan contra flow untuk mengurai kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang akan keluar dari Jakarta.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengatakan bahwa contraflow tersebut ditetapkan atas diskresi Kepolisian mulai dari Km 47 s.d. Km 53 arah Cikampek sejak pukul 09.00 WIB tadi. Selain itu Jasa Marga juga melakukan buka tutup situasional pada Km 50 dan Km 57.

“Dengan diberlakukannya contraflow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di Km 48 akibat titik pertemuan lalu lintas dari Jakarta-Cikampek Elevated dan Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Nursejati dalam keterangannya, Kamis (20/8).

Jasa Marga terus memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek yang cenderung ramai lancar. Saat ini terpantau antrean 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.