Senin, 8 Agustus 22

Upaya Perkuat Pelaku UMKM, PITI Ramaikan Festival Kuliner Semarang

Upaya Perkuat Pelaku UMKM, PITI Ramaikan Festival Kuliner Semarang
* Anggota Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Semarang tampil dalam acara Festival Kuliner Semarang yang digelar di alun alun Mesjid Agung Semarang (MAS), Rabu (3/8/2022). (Foto: PITI)

Obsessionnews.com – Kiprah anggota Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, semakin eksis. Hal itu terlihat dari tampilnya ibu-ibu pengajian PITI wilayah tersebut dalam acara Festival Kuliner Semarang yang digelar di alun alun Mesjid Agung Semarang (MAS), Rabu (3/8/2022).

Sebenarnya keikutsertaan PITI dalam festival tersebut  didasarkan pada upaya ikut memperkuat para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  se-Kota Semarang.

“Alhamdulillah kehadiran PITI disambut baik oleh masyarakat,” ujar Ketua DPD PITI Jawa Tengah Agus Santoso, Kamis (4/8).

 

 

 

Terbukti kuliner buatan ibu-ibu pengajian PITI Semarang ini laris manis di acara tersebut. Hasil keuntungan penjualan tersebut diungkapkan Agus sebagian untuk dimasukan ke kas masjid.

“Acara ini bagi PITI merupakan olah kegiatan berorganisasi. Selain  kuliner buatan ibu ibu laku, juga menyisihkan hasil jualan itu buat zakat, dan membangun usaha mandiri. Saya sebagai pemegang amanah ketua DOD PITI  Jawa Tengah, juga sebagai motor kegiatan itu berharap bisa membawa kelmpok ini menjadi mandiri sehingga bisa men-support aktivitas pribadi masing masing dan kegiatan organisasi,” tuturnya.

Terjalin Lama

Eksistensi PITI dalam setiap kegiatan di Masjid Agung Semarang memang sudah terjalin sejak lama.  “Khususnya hubungan antar personal, antara PITI dan aktifis Masjid Agung Semarang cukup dekat,” tambah Agus lagi.

Hal itu diakui Ketua PITI Cabang Semarang Iskandar Chang. “Ini merupakan bentuk partisipasi aktif kami dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat, seperti menjadi peserta Kuliner Semarang,” tegas Iskandar. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.