Sabtu, 2 Juli 22

Untuk Muluskan Rencananya, Fathanah Mengaku Bertemu Sejumlah Pejabat di Kementerian Pertanian

Untuk Muluskan Rencananya, Fathanah Mengaku Bertemu Sejumlah Pejabat di Kementerian Pertanian

Ahmad Fathanah (ist)

 

Hasan S

Jakarta- Ahmad Fathanah mengaku pernah melakukan pertemuan di Medan dengan di hadiri Luhfi Hasan Ishaaq dan Direktur Utama PT Indoguna Maria Elizabeth Liman. Dalam pertemuan itu Fathanah memperkenalkan Luthfi ke Maria untuk bisa membantu penambahan kuota impor daging sapi.

Waktu itu memang mungkin maksudnya begitu (penambahan kuota impor daging), kata Fathanah saat bersaksi di pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Fathanah mengatakan maksud perkenalan itu mereka ingin mendorong agar PT Indoguna mendapat tambahan kuota hingga 500 ton. “Ingin diusahakan ke arah sana,” katanya.

Lobipun dilakukan Fathanah kepada LHI. Selain itu Fathanah juga mengaku sudah bertemu pejabat-pejabat di Kementerian Pertanian untuk menggolkan rencana itu. “Menemui pejabat-pejabat, Syukur Iwantoro (Dirjen Peternakan), saya berkenalan sebagai pengusaha,” tuturnya.

Saat itu Syukur meminta Fathanah menggunakan prosedur dengan memakai surat. Lalu ditolak, kemudian Fathanah menggunakan cara lain dengan melobi Luthfi.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.