Jumat, 7 Oktober 22

Unsoed Terima Hibah BTS Telkomsel

Unsoed Terima Hibah BTS Telkomsel
* Sigit Wibowo Warek 4 Unsoed

Purwokerto, Obsessionnews – Sebagai salah satu langkah untuk memahami kebutuhan mahasiswa di bidang teknologi operator seluler Telkomsel menghibahkan infrastruktur telekomunikasi (Base Transceiver Station/BTS) ke Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah dan 4 (empat) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah Telkomsel Area Jawa dan Bali untuk mendukung media pembelajaran teknologi komunikasi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Unsoed Drs.Sigit Wibowo,DN,M.M. beberapa jam setelah penanda tanganan “Berita Acara Serah Terima” perangkat BTS untuk 5 (lima) PTN di Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Malang pada Kamis (1/10/2015).

Sigit Wibowo menyebutkan jika BTS tersebut dihibahkan pada lima perguruan tinggi negeri yakni Unsoed Purwokerto, Undip Semarang, UNS Solo, Udayana Bali, dan Universitas Brawijaya (UB) Malang. Menurutnya, setiap BTS tentunya didirikan untuk menghadirkan layanan telkomunikasi.

“Pembangunan BTS tidak semata-mata urusan bisnis, ada hal-hal yang terkait kepentingan lebih besar negara ini yang juga bisa dilakukan Telkomsel,” kata dia.

Pada saat penyerahan hibah perangkat BTS, Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati di UB Malang, Jatim, menyebutkan dengan adanya bantuan BTS ke lima perguruan tinggi, kata dia, total Telkomsel saat ini mempunyai sebanyak 94.000 BTS secara nasional.

Yetty menjelaskan, bantuan itu juga sebagai bagian kepedulian Telkomsel di bidang pendidikan, khususnya bidang telekomunikasi, elektronik, dan jaringan. “Mahasiswa membutuhkan media teknologi yang secara nyata ada di industri telekomunikasi, salah satunya adalah BTS. Oleh karena itu, kami hibahkan,” ujarnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.