Selasa, 19 Oktober 21

Universitas Sunan Giri Beri Penghargaan Kepada Ridwan Hisjam

Universitas Sunan Giri Beri Penghargaan Kepada Ridwan Hisjam

Malang, Obsessionnews.com – Universitas Sunan Giri Surabaya memberikan penghargaan kepada anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam sebagai tokoh peduli pendidikan. Sebagai anggota DPR Ridwan dinilai punya andil besar dalam pembangunan pendidikan Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Pemberian penghargaan itu diberikan pada saat Universitas Sunan Giri menggelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda program sarjana dan pasca sarjana, Sabtu (2/12/2017). RPenghargaan diberikan langsung oleh Rektor Universitas Sunan Giri Gunawan Adji.

“Ridwan Hisjam pantas menerima penghargaan itu, karena kepeduliannya mengangkat derajat masyarakat melalui dunia pendidikan,” ujar Gunawan Adji.

Ridwan sendiri menyampaikan terima kasih atas pemberian ini. Ia mengatakan, kemajuan suatu bangsa mau tidak mau harus dimulai dengan pembangunan pendidikan yang merata baik di kampus-kampus atau pun di sekolah-sekolah.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih, penghargaan ini merupakan amanah untuk kami agar pendidikan di Indonesia mampu lebih maju lagi. Majunya suatu bangsa pertama itu harus diliat sejauh mana kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan,” tuturnya.

Ridwan melihat potret dunia pendidikan nasional masih lemah. Masih banyak di daerah anak-anak usia wajib belajar buta huruf karena tidak mendapatkan hak pendidikan. Ini yang menjadi tantangan dan pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah untuk bisa menjamin hak pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Amanat  konstitusi  Negara  Kesatuan  Republik  Indonesia  seperti  yang dinyatakan  dalam  UUD  NRI  1945,  khususnya  pasal  31,  dengan  tegas  dan  jelas memposisikan  pendidikan  nasional  pada  posisi  strategik  sebagai  instrumen perjuangan  bangsa  yang  tidak  hanya  berfungsi  untuk  mencerdaskan kehidupan  bangsa  tapi untuk  membangun  bangsa  dan  peradaban  bangsa,” jelasnya.

Selain Ridwan Hisjam, ada beberapa tokoh yang diberikan penghargaan, antara lain Halim Iskandar, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soeprapto yang merupakan Ketua Kopertis Wilayah VII Jatim.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.