Selasa, 19 Oktober 21

Ungkap Perkara Reklamasi, Polisi Kumpulkan Data dari 1995

Ungkap Perkara Reklamasi, Polisi Kumpulkan Data dari 1995
* Direktur Reserse Kriminal Khusus PMJ Kombes Adi Deriyan (foto: Net.Z)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya (PMJ) tengah menyelidiki proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Untuk melengkapi penyeliddikan tersebut, polisi mengumpulkan data atau dokumen-dokumen yang bersangkutan dengan proyek reklamasi itu, dari tahun 1995.

“Tahun 1995 muncul apa, apa actionnya, apa kegiatannya, siapa orang-orangnya,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus PMJ Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Dia mengatakan, dari tahun 1995 itu sudah ada dokumen-dokumen yang muncul dari proyek reklamasi tersebut. Bagaimana wujud awal, kajian pertama reklamasi seperti apa, semangatnya apa dari proyek reklamasi itu. “Kita harus tahu. Nah itu munculnya tahun 1995, nah ini lagi kita tata,” ungkap Adi.

Adi menerangkan penyelidikan ini memerlukan satu dokumen sendiri bagi kepolisian dalam memahami reklamasi. Karena itu, dia memerintahkan jajarannya untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya data terkait proyek yang ramai diperbincangkan masyarakat itu.

“Apa yang kita lakukan saat ini adalah untuk mengetahui apa itu reklamasi. Ketika kita sudah punya guidance-nya, buku petunjuknya, kita akan mengacu pada buku petunjuk kita, aturan itu,” terangnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.