Rabu, 7 Desember 22

Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu Polda Metro Bertolak ke Taiwan

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim penyidik narkoba dari Polda Metro Jaya akan bertolak ke Taiwan guna menindak lanjuti kasus penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak satu ton yang dikirim ke Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima dari kepolisian Taiwan, pihak Taiwan telah mengamakan tiga orang yang diduga sebagai pengendali penyelundupan narkotika ke Indonesia.

‚ÄĚKepolisian Taiwan meginformasikan ke kami bahwa sudah ditangkap (tiga orang pelaku). Nanti tim dari Polda Metro Jaya akan berangkat ke Taiwan memeriksa mereka,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Kepergian tim penyidik narkoba dari Polda tersebut akan menggali sejumlah hal penting, seperti cara sindikat ini menunjuk kapten kapal, proses mengambil barang dari Myanmar, dan pihak yang akan menerima barang tersebut di Indonesia.

Terkait delapan orang tersangka yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Indonesia bekerja sama dengan pihak Bea Cukai yakni 3 orang penjemput barang di dermaga hotel Mandalika Anyer dan lima orang ABK Kapal Wanderlust yang digunakan mengangkut sabu tersebut saat ini masih menjalani proses hukum.

Nico berharap para tersangka ini bisa dijatuhi hukuman terberat yakni hukuman mati. Pasalnya, jumlah sabu yang diselundupkan tidak.main-main dan bisa merusak jutaan generasi bangsa. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.