Sabtu, 23 Januari 21

Ungkap Kasus Besar Narkoba, Ditnarkoba Polda Metro Dapat Penghargaan Dari Lemkapi

Ungkap Kasus Besar Narkoba, Ditnarkoba Polda Metro Dapat Penghargaan Dari Lemkapi
* Lemkapi Beri Penghargaan kepada Ditnarkoba Polda Metro. (Foto: poskota)

Jakarta, Obsissionnews – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Hasibuan memberikan penghargaan atas prestasi kinerja jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Kombes Pol Mukti Juharsa.

Pemberian penghargaan itu dilakukan berdasarkan uji responden yang dilakukan Lemkapi di seluruh Indonesia. Sedikitnya ada 500 responden yang di wawancarai Lemkapi terkait sejumlah kasus menonjol yang dinilai mendapat perhatian khusus.

Salah satunya pengungkapan kasus 2 ton sabu dan puluhan ribu butir ekstasi dan narkoba jenis lainnya. “Sebanyak 82 persen masyarakat mengapresiasi kinerja Dir Res Narkoba, ini sebuah angka yang bagus dan lumayan tinggi,” kata Dr. Edi Hasibuan di Gedung Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (11/1/2021).

Menurut Edi, ini adalah bukan pekerjaan ringan dan perlu dedikasi yang tinggi dan loyalitas yang dilakukan oleh Direktur Reserse Narkoba bersama anak buah di sini. Selain itu lanjut Edi, pihak Lemkapi melihat apa yang dilakukan Dir Res Narkoba sudah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Kombes Mukti Juharsa menyampaikan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan buat jajaran. “Narkoba adalah musuh kita bersama yang mesti kita tumpas. Jangan sampai kalangan muda terjerat narkoba. Kami akan terus berjuang untuk lebih giat lagi meningkatkan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba,” kata Mukti.

Mukti juga mengingatkan jajarannya baik di kantor mau pun di lapangan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan tugas, dalam membasmi penyalahgunaan narkoba. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.