Sabtu, 27 April 24

Unggul di Pilkada Wonogiri, Joko Sutopo Tetap Rendah Hati

Unggul di Pilkada Wonogiri, Joko Sutopo Tetap Rendah Hati
* Joko Sutopo (kiri) dan Edi Santoso.

Wonogiri, Obsessionnews – Banyak kejutan yang terjadi di Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Termasuk di Pilkada Wonogiri, Jawa Tengah, yang diikuti dua pasang calon bupati dan wakil bupati. Mereka adalah Hamid Noor Yasin yang berpasangan dengan Wawan Setyo Nugroho, dan Joko Sutopo yang berduet dengan Edi Santoso.

Hamid merupakan mantan anggota DPR dari PKS, sedangkan Wawan mantan Ketua DPRD Wonogiri. Mereka diusung PKS, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. Sementara itu Joko adalah Ketua DPC PDI-P Wonogiri, sedangkan Edi adalah Ketua DPD Partai Golkar Wonogiri. Mereka didukung PDI-P, Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

Jauh sebelum Pilkada, sejumlah pengamat memprediksikan Hamid-Wawan bakal menggilas Joko-Edi. Pasalnya, Hamid-Wawan lebih populer dibandingkan Joko-Edi.

Namun, Joko-Edi mampu membalikkan ramalan para pengamat itu. Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan Lembaga Pandawa Research, Joko-Edi meraih suara 53,79 persen. Sementara itu Hamid-Wawan mendapat suara 46,21 persen.

Meskipun unggul di quick count, Joko tetap rendah hati. Dia menghormati quick count, dan menunggu hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya menghaturkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Wonogiri yang telah menggelar pesta demokrasi dengan sukses,” kata Joko ketika dihubungi Obsessionnews.com Rabu (16/12). (Sutanto/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.