Kamis, 2 Mei 24

Undur Diri dari Menpora, Zainudin Amali Ingin Fokus Benahi Sepak Bola Indonesia

Undur Diri dari Menpora, Zainudin Amali Ingin Fokus Benahi Sepak Bola Indonesia
* Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Instagram Kemenpora)

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pengajuan pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dari jabatannya secara formal hingga kini belum diserahkan.

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” ujar Jokowi usai peninjauan normalisasi Sungai Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Ketika disinggung siapa pengganti Zainudin sebagai Menpora, Jokowi enggan mengatakan. Dia menyampaikan, calon pengganti Zainudin, nanti akan disampaikan setelah ada surat pengunduran diri secara resmi.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ucapnya.

Seperti diketahui, Zainudin Amali mengaku telah mendapatkan izin dari Jokowi untuk fokus bekerja membenahi sepak bola Indonesia setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Menurut dia, Presiden pun memahami keinginannya untuk berkonsentrasi membangun sepak bola Indonesia.

Zainudin juga mengatakan, bahwa Jokowi telah mempersilakan dan memberikan izin kepadanya untuk fokus mengurusi sepak bola setelah resmi menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

“Jadi beliau (Jokowi) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, bu Ratu Tisha dan teman-teman Exco. Pokoknya saya sudah dapat izin dari bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepak bola,” kata Zainudin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.