Selasa, 26 Oktober 21

Undian 16 Besar Liga Eropa

Undian 16 Besar Liga Eropa

Eropa – Sebanyak 16 klub telah memastikan diri lolos ke perdelapan-final Liga Europa. Duel antar tim senegara berpotensi terjadi pada babak ini.

Babak 32 Besar Liga Europa telah tuntas Jumat dini hari tadi (26/2), Spanyol menjadi negara paling dominan usai mengirimkan empat wakil, yaitu Valencia, Athletic Bilbao, Sevilla dan Villarreal, kemudian diikuti oleh Inggris dengan tiga wakil, Manchester United, Liverpool dan Tottenham.

Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen menyelamatkan muka Bundesliga Jerman setelah keduanya sukses menggapai tiket fase berikutnya. Tetapi naas bagi Italia yang melihat dua wakil mereka gugur, sehingga hanya menyisakan Lazio di 16 Besar.

Gugurnya Napoli dan Fiorentina akan mengancam Italia di klasemen koefisien UEFA, di mana mereka ditempel oleh Portugal dan juga Prancis. Beruntung, kedua negara tersebut tidak mengirimkan wakil lebih banyak ke 16 Besar Liga Europa, bahkan Prancis gagal mengirim wakil sama sekali.

Peserta lain yang sukses meraih tiket adalah Sporting Braga (Portugal), Sparta Praha (Ceska), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Fenerbahce (Turki), Basel (Swiss) dan Anderlecht (Belgia)

Pengundian babak 16 Besar sendiri akan digelar hari ini pada pukul 13.00 waktu setempat atau sekitar 19.00 WIB di Nyon, Prancis. Tidak akan ada batasan sesama negara, sehingga Spanyol, Inggris dan Jerman yang mengirim lebih dari satu klub, berpeluang melihat tim-tim mereka saling bunuh di babak ini.

Pertandingan leg pertama dan leg kedua babak 16 Besar Liga Europa akan digelar pada 10 dan 17 Maret mendatang. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.