Sabtu, 20 April 24

Amien Rais: Rekomendasi Itjimak Ulama Insya Allah Jadi Solusi

Amien Rais: Rekomendasi Itjimak Ulama Insya Allah Jadi Solusi
* Amien Rais. (Foto: Edwin B/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, serta dua nama calon wakil presiden Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Amien Rais menilai penetapan ini sebagai jawaban untuk Indonesia lebih baik dengan memilih sosok nasionalis dan religius untuk memimpin negeri ini.

“Duet rekomendasi Itjimak Ulama ini Insya Allah mampu menjadi solusi memecahkan permasalahan bangsa sekarang,” ujar Amien usai penutupan Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7/2018).

Amien juga bersyukur para ulama telah menghasilkan nama-nama capres dan cawapres yang baik. Dia juga yakin partai koalisi akan menerima nama-nama tersebut.

“Jadi sekarang bagaimana koalisi partai-partai nanti, saya kira pun koalisi partai akan menerima, Insyaallah. Mungkin satu dua akan perlu berbicara agak keras barangkali, masing-masing ingin mengandalkan opininya, tapi biasanya yang bekerja dan berjalan itu akal sehat. Jadi saya bersyukur dan gembira sekali, mudah-mudahan ini instruksi yang benar. Jadi saya selalu berhubungan dengan para ulama, mereka itu tulus ikhlas, jadi di situ kekuatannya, mudah-mudahan tidak ada ambisi keduniaan,” tukasnya.

Mantan Ketua MPR ini meyakini hasil Ijtimak Ulama ini sebagi keputusan terbaik dengan memilih Prabowo sebagai capres dan dia menilai PAN bakal setuju.

“Saya jamin PAN Setuju. Hasil ijtimak ulama ini bagi saya keputusan terbaik,” tegas pendiri PAN ini.

Sebagai informasi Itjimak Ulama dan Tokoh Nasional ini diprakarsai oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Juli 2018 di Hotel Peninsula. Setelah hasil perundingan selama tiga hari dan juga masukan dari Habib Rizieq Syihab di Mekkah, muncul dua nama pasangan.

“Pertama pasangan Prabowo – Habib Salim Segaf Aljufri dan pasangan kedua adalah Prabowo – Ustadz Abdul Somad,” ucap Ketua GNPF-Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak sewaktu membacakan hasil rekomendasi ulama saat penutupan. (Bal)

 

Baca juga:

FOTO Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional GNPF Ulama Rekomendasikan Prabowo Capres

Ijtimak Ulama Rekomendasikan Prabowo Capres

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.