Sabtu, 16 November 19

Umur Messi Sudah Tua, Tapi Tetap Hebat!

Umur Messi Sudah Tua, Tapi Tetap Hebat!
* Lionel Messi

Megabintang jawara Barcelona Lionel Messi terus bersinar bersama Blaugrana kendati tidak lagi memiliki kondisi fisik seperti ketika masih muda.

Gaya permainan Lionel Messi yang telah mengalami perubahan membantunya tetap bertahan pada level performa seperti saat masih muda, demikian kata Pep Guardiola selaku eks pelatihnya di Barcelona.

Sang superstar Barcelona mencetak dua gol dan dua assist saat timnya menang telak 5-1 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Dengan Messi yang akan berusia 33 tahun pada akhir musim 2019/20 ini, pembahasan mengenai masa pensiun sudah mulai mengapung. Hanya saja, Guardiola menilai cara bermain Messi sekarang ini memberikan keuntungan tersendiri baginya.

“Suatu hari Messi akan pensiun dan Barca akan mengatasinya,” ujar Guardiola kepada Catalunya Radio.

“Apa yang harus disiapkan adalah tempat untuk patungnya, cara memberikan penghargaan kepadanya seperti [Laszlo] Kubala atau Johan [Cruyff], dan saya tidak ragu mereka akan melakukannya.”

“Para bintang harus berlari seperti yang lain, jika tidak tim tidak akan bisa mengatasi, Anda harus meyakinkan mereka untuk berlari.”

“Terkadang, Anda mengatakan kepada mereka ‘saya tidak akan membuat Anda berlari sepanjang 40 meter seperti atlet 20 tahun dalam tim, tapi berikan alasan saya untuk tidak berlari’,” lanjut sang manajer Manchester City.

Messi Berasal Dari Planet Lain
Gelandang Barcelona Arturo Vidal menyebut penyerang sekaligus kapten Lionel Messi berasal dari planet lain setelah pria asal Argentina itu menyuguhkan penampilan bintang lima melawan Real Valladolid.

Pemain asal Cile Vidal menyanjung rekan setimnya, yang mencetak dua gol sensasional dan dua assist lawan Valladolid, dini hari tadi.

Messi tampil memukau dengan brace dan dua assist kala jawara La Liga Barca meluluhlantakkan Valladolid 5-1 di Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Messi memberikan umpan ciamik kepada Vidal sebelum mencetak gol tendangan bebas kelas wahid sebelum interval. La Pulga mencetak gol kedua di laga ini usai jeda dan mengirimi Luis Suarez umpan terobosan sempurna untuk membantu Barca memuncaki klasemen.

“Ini membuat perbedaan dengan Leo memberi segala kualitasnya. Ketika ia seperti ini, tim merasakannya,” kata Vidal kepada Movistar Plus.

“Kami melihatnya main setiap hari, tapi ia mengejutkan kami setiap hari. Leo berasal dari planet lain.

“Kami senang, kami menang dan tim merasa baik. Saya tak punya kata-kata untuk bicara soal Leo. Anda harus memanfaatkan ini darinya.”

Pelatih Barca Kagum Talenta Messi
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku kebingungan mencari kata-kata yang pas untuk mendeskripsikan kebintangan Lionel Messi melawan Real Valladolid, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Valverde menanggapi performa bintang lima Messi yang sukses membikin dua gol dan dua assist kontra Valladolid.

Messi menginspirasi kemenangan 5-1 timnya di laga tersebut lewat torehan dua gol dan dua assist untuk membawa Barcelona naik ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

“Apa lagi yang bisa saya katakan untuknya. Saya kehabisan kata-kata,” kata Valverde selepas pertandingan.

“Talentanya tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Setiap kali bola menyentuh kakinya, sesuatu yang spesial akan terjadi. Saya tidak tahu apa lagi yang harus saya katakan,” imbuhnya.

Valverde juga menjelaskan bahwa Messi sudah mendekati performa terbaiknya setelah sempat absen di awal musim ini akibat cedera. “Ketika sudah berada di puncak performa, Messi siap memberikan mimpi buruk kepada lawan-lawannya,” kata Valverde.

Meski menang besar atas Valladolid, Valverde menilai Barca harus bersusah payah untuk mengalahkan mereka. “Tidak mudah untuk melakoni laga ini, Valladolid sempat menahan imbang Atletico dan Real Madrid.”

Berikutnya, Valverde dan pasukannya akan melakoni laga tandang melawan Levante, Sabtu (2/11) mendatang.

Cetak Gol Tendangan Bebas Ke-50
Lionel Messi kembali mengukir catatan manis ketika mencetak gol tendangan bebas ke-50 sepanjang kariernya bersama Barcelona di pertandingan melawan Real Valladolid, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Bintang Argentina ini kembali mengukir prestasi individu, saat membawa Barca memuncaki klasemen La Liga.

Kapten Barcelona ini lebih dulu memberi assist dalam di Camp Nou dengan membantu Arturo Vidal membantu mengubah skor menjadi 2-1 dan mencetak gol ketiga tuan rumah di menit ke-34 setelah Nelson Semedo dilanggar.

Messi melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang dari jarak 30 yard. La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor, dari open play, di babak kedua sebelum menyuplai assist lainnya, kali ini untuk Luis Suarez.

Ini merupakan gol-gol ke-100 dan 101 Messi di bawah asuhan Ernesto Valverde. Pemain 32 tahun tersebut telah mengemas empat gol dalam tiga pertandingan terakhir, setelah masalah cedera memaksanya absen di empat dari enam laga perdana Barca musim ini.

Dari 50 gol tendangan bebas, 40 di antaranya dicetak La Pulga bersama Blaugrana, sementara sisanya tercipta bersama tim nasional Argentina.

Meski demikian, Messi masih kalah dari eks bintang Lyon Juninho Pernambucano yang mengoleksi 77 gol tendangan bebas dan legenda Brasil Pele di tempat kedua dengan 70 gol, sementara mantan bintang Selecao lainnya, Ronaldinho berada di angka 66, sama dengan torehan Victor Legrottaglie.

Di belakang para pemain Amerika Selatan tersebut ada David Beckham, yang mencetak 65 gol dari situasi bola mati sepanjang aktif bermain bersama Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy dan Inggris. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.