Minggu, 25 September 22

Umrah dan Kerja di Timur Tengah Modus Baru ISIS

Umrah dan Kerja di Timur Tengah Modus Baru ISIS
* Anggota DPR RI, Syaifullah Tamliha saat memberikan Ceramah Menyambut Tahun Baru Muharam 1437 H di Ciasem Subang Jawa Barat

Subang, Obsessionnews – Organisasi Radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diindikasikan menggunakan berbagai modus baru untuk melakukan prekrutan anggotanya. Menurut anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, modus baru ISIS tersebut ialah dengan menyediakan fasilitas Ibadah Umrah gratis dan menawarkan pekerjaan di Timur Tengah dengan berbagai kemudahan.

“Masyarakat jangan terpancing ajakan bergabung ke ISIS, dengan dalih akan di-umrahkan secara gratis. Ini harus diwaspadai,” ujarnya usai menghadiri Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1437 H, di Ciasem Subang Jawa Barat, Minggu (11/10/2015).

Ajakan umrah gratis disebarkan oleh lembaga yang terkait jaringan atau pihak tertentu kaitan dengan ISIS. Cirinya khasnya ialah hanya menanggung biaya keberangkatan perjalanan umrah.

“(Namun) tidak membelikan atau menyediakan tiket pulang. Jadi, kalau hanya menyediakan tiket berangkat, itu kemungkinan (besar) kelompok ISIS,” paparnya.

Selain dengan ajakan umroh gratis, ISIS juga menggunakan modus mencarikan atau menjanjikan pekerjaan di Timur Tengah dengan berbagai kemudahan.

“Modus lainnya, masyarakat diiming-imingi akan dipekerjakan di sejumlah negara kawasan Timur Tengah,” tambahnya.

Selanjutnya, kata dia, kelompok atau organisasi ISIS hanya kelompok politik yang ingin mencari pendukung ketika terjadi konflik di Timur Tengah. “ISIS bukanlah ajaran. Mereka hanyalah kelompok menyimpang. Karena itu, masyarakat harus mewaspadainya,” tambahnya.

Faham ISIS, lanjut Tamliha, menyimpang dari Ahlussunah wal jamaah sebagai akibat dari konflik politik yang terjadi di Timur Tengah. Konflik ini menyebabkan mereka butuh pengikut dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Sebab itu, bangsa Indonesia, termasuk warga Subang, jangan sampai terjebak ajakan ISIS dan menjadi korbannya,” ujarnya. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.