Kamis, 20 Januari 22

UMP dan Unpad Jajaki Kerjasama Kewirausahaan

UMP dan Unpad Jajaki Kerjasama Kewirausahaan

Bandung, Obsessionnews – Universiti Malaysia Pahang (UMP) dan Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung jajaki kerjasama kewirausahaan. Penjajakan kerjasama tersebut terungkap saat kunjungan UMP ke kampus Unpad, Selasa (4/8).

Sebelumnya kerjasama yang sama juga dilakukan UMP dengan Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Pertanian Bogor.
Kunjungan diterima  ketua UPT Kerja Sama Unpad Anne Nurbaity, PhD., di ruang UPT Kerja Sama Unpad Jalan Dipati Ukur  Bandung.

Sementara rombongan UMP diketuai Dr. Mohd Ridzuan bin Darun. Darun mengatakan kunjungannya ke Unpad adalah untuk melakukan penjajakan kerja sama. “Dalam rangka mengembangkan sayap kerja sama dengan negara ASEAN UMP telah melakukan kerja sama dengan 3 PTN di Indonesia, yakni Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Pertanian Bogor,” ujar Darun.

UMP menurut Darun ingin Unpad menjadi bagian dari kerja sama kami dengan negara ASEAN.
Pertemuan tersebut membahas kemungkinan kerja sama melalui presentasi profil Unpad oleh Anne Nurbaity dan profil UMP oleh Dr. Ridzuan.

“Kita bisa membangun beberapa kerja sama seperti joint research, joint seminar, student exchange, hingga peer review untuk artikel ilmiah,” kata Anne.

UMP juga tertarik mempelajari bagaimana manajemen kewirausahaan mahasiswa yang dilakukan Unpad. “Kita ingin mengetahui bagaimana Unpad mengelola kewirausahaan di antara mahasiswa, dan bagaimana inkubator itu berkaitan dengan menumbuhkan wirausahawan selanjutnya,” kata Darun.

Sebagai respons atas permintaan tersebut, Dr. H. Asep Mulyana, S.E., MCE., Ketua Pusat Inkubator Bisnis (PIB) Unpad dan Dr. Yus Nugraha, M.A., dosen Fakultas Psikologi Unpad menjelaskan mengenai PIB dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Program ini merupakan pengembangan Unpad untuk mengembangkan kewirausahaan di kalangan sivitas akademika Unpad.

Untuk itu, kerja sama yang akan dilakukan Unpad dengan UMP juga akan menyasar pada pengembangan kewirausahaan. Guna menindaklanjuti penjajakan kerja sama tersebut, Yudi Azis, SE., S.Si., S.Sos., MT., PhD., Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad ditunjuk sebagai Person In Charge (PIC) Unpad untuk UMP. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.