Jumat, 17 September 21

UMB Gelar Festival Ramadhan 2015

UMB Gelar Festival Ramadhan 2015

Jakarta, Obsessionnews Mahasiswa Fakultas Disain dan Seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar  Festival Ramadhan Bazar dan Kuliner (Bakul). Selain menjual berbagai kebutuhan puasa dan Lebaran, juga menggelar berbagai karya mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa tidak hanya diasah ilmu yang didapatkan melalui perkuliahan, tetapi juga keterampilan mengelola acara, sekaligus strategi promosinya. Hal semacam ini tepat bagi pengembangan pendidikan mahasiswa,” jelas Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM dalam sambutan pembukaan Festival Ramadhan Bakul di pelataran masjid Manarul Amal UMB, Jakarta, Rabu (24/6/15).

Rektor UMB menilai penyelenggaraan festival tersebut bisa masuk agenda tahunan kampus. Tidak hanya sebatas kegiatan sesaat saja. Agar mahasiswa secara berkala mengetahui festival merupakan bagian dari pendidikan.

Selama ini, lanjut dia pendidikan kampus lebih didominasi pada tatap muka di ruang perkuliahan. Padahal pendidikan bisa terjadi dalam berbagai ruang. Antara lain melalui kegiatan pameran, bazar dan lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, mahasiswa tidak hanya dilatih membuat disain yang menarik, tata panggung yang bagus dan sebagainya. Tetapi juga membangun keterampilan komunikasi dan bekerja sama, ucap Dr. Aris.

Dekan FDSK UMB, Ir. Edi Muladi, M.Si, mengatakan kegiatan Festival Ramadhan Bakul ini menjadi bagian dari tugas akhir. Karena dalam festival ini karya mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir dibuktikan secara langsung.

Edi menyebutkan karya mahasiswa yang tugas akhir tersebut diwujudkan melalui karya seni. Misalkan pembuatan dekorasi panggung, dekorasi gerbang, dekorasi stand dan sebagainya. Seluruhnya menjadi karya mahasiswa FDSK

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.