Rabu, 12 Agustus 20

Ulang Kesalahan yang Sama, Bayern Disingkirkan Madrid

Ulang Kesalahan yang Sama, Bayern Disingkirkan Madrid
* Para pemain Bayern Munich.

Thomas Muller mengatakan Bayern Munich tak perlu merasa malu setelah tersingkir di semi-final Liga Champions oleh Real Madrid. Hanya saja, sang kapten mengajak Die Roten untuk introspeksi diri karena terus melakukan kesalahan yang sama.

Muller mengajak Bayern introspeksi diri setelah empat kali gagal di semi-final dalam lima tahun terakhir.

Skor imbang 2-2 di leg kedua memaksa tim Jupp Heynckes menyerahkan tiket final ke Madrid, yang lolos dengan agregat 4-3.

Penjaga gawang Sven Ulreich melakukan kesalahan di awal babak kedua yang memudahkan Karim Benzema mencetak gol krusial Madrid, setelah kesalahan sebelumnya membuat Los Blancos mencetak gol di leg pertama.

“Kami bermain lebih baik dibandingkan di Munich, namun kami memberikan mereka gol lagi,” ujar Muller kepada siaran Jerman Zdf. “Dan Anda tak bisa melakukan itu di dua pertandingan.

“Ini pertandingan yang gila dan kami menginvestasikan segalanya untuk ini. Tapi pada akhirnya kami sedikit tak beruntung. Kiper mereka menjalani laga hebat.

“Keberuntungan dan kesialan saling berkaitan. Ini sangat menyakitkan, tapi kami tidak seharusnya malu.”

Bayern mengangkat trofi pada 2013, namun mereka kini gagal di semi-final sebanyak empat kali dari lima musim terakhir, dan Muller mempertanyakan kemampuan timnya introspeksi diri.

“Banyak sekali kemungkinan,” kata Muller setelah Bayern mencatat tembakan 21 kali berbanding sembilan di leg kedua. “Kami memiliki peluang super untuk lolos, namun kami gagal agi.

“Kami memiliki banyak kualitas di skuat, namun kami harus bertanya pada diri sendiri, mengapa kami sering gagal, mengapa kami terus melakukan kesalahan yang sama di semi-final.”

Real Madrid’s Cristiano Ronaldo fights for the ball with Bayern’s Philipp Lahm, left, during the Champions League quarterfinal second leg soccer match between Real Madrid and Bayern Munich at Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, April 18, 2017. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Sengit, Madrid Melaju ke Final
Real Madrid mesti bersusah payah menyingkirkan Bayern Muncih setelah pemain pinjaman James Rodriguez bikin gol yang nyaris mengubah situasi.

Blunder yang dilakukan Sven Ulreich membuat Real Madrid memanfaatkannya untuk melaju ke final Liga Champions musim ini dengan laga kontra Bayern Munich berakhir imbang 1-1 dalam leg kedua fase semi-final di Santiago Bernabeu.

Madrid sempat tertinggal lalu bangkit untuk membalikkan keadaan jadi 2-1 untuk memenangkan bentrok di pertemuan pertama di Allianz Arena pada minggu kemarin.

Dengan demikian, Los Blancos menyegel tiket ke partai puncak dengan kunggulan agregat 4-3, sekalipun mereka pada pertandingan kali ini tampil tidak meyakinkan.

Di babak puncak, laskar Zinedine Zidane akan berjumpa dengan pemenang antara AS Roma dan Liverpool, yang baru memainkan leg kedua semi-final di Stadio Olimpico malam ini.

Bayern memulai pertandingan dengan positif. Laga baru berjalan tiga menit sejak kick-off, gawang tuan rumah jebol gara-gara ketidakcekatan sang kapten Sergio Ramos. Sang defender gagal melakukan sapuan terhadap crossing Thomas Muller di kotak penalti.

Kimmich berada di posisi yang tepat untuk kemudian menyontek bola dengan sepakan first-time. Bayern unggul satu bola, publik Madrid tercengang menyaksikan gol cepat itu.

Akan tetapi, kebahagiaan tim tamu tidak bertahan lama. Umpan silang dari sisi dikirim Marcelo dan Benzema mampu melepaskan diri dari penjagaan David Alaba untuk kemudian menanduk bola, menaklukkan Ulreich.

Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 1-1. Seusai interval, giliran Madrid yang memulai pertandingan dengan cara yang tepat.

Corentin Tolisso melakukan umpan ke belakang menuju Ulreich. Namun nama terakhir membuat blunder yang lantas memudahkan Benzema merebut bola lalu mencetak gol di gawang yang lowong.

Dalam posisi tertinggal, Bayern bermain lebih noting to lose. Mereka butuh dua gol lagi untuk memastikan tiket ke final. Hasilnya, Bayern kembali mencetak gol di hadapan loyalis Los Blancos.

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Keylor Navas setelah umpan diagonal Thomas Muller mampu disambar James Rodriguez dengan sepakan voli namun bola membentur pemain Madrid. Bola rebound lantas sukses disambar kembali oleh pemain pinjaman dari Madrid itu untuk mengubah papan skor jadi dua sama.

Di sisa waktu yang ada, raksasa Bundesliga Jerman ini gagal mewujudkan momen dramatis di Bernabeu. Meski mendapatkan peluang di akhir-akhir laga, tetapi penyelesaian akhir tidak sempurna. Madrid berhak melaju ke final meski pun bermain imbang 2-2 karena keungglan agregat 4-3. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.