Senin, 13 Juli 20

Ulama Minta Jokowi Beri Ruang Dakwah yang Luas

Ulama Minta Jokowi Beri Ruang Dakwah yang Luas
* Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) Usamah Hisyam. (foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan, pertemuan para ulama dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor yang fotonya viral di media sosial hanya sekadar silaturahim.

“Saya hanya silaturahim,” ujar Usamah kepada wartawan di kantornya, Jl Kedondong No. 162 Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/4/2018) malam.

Dalam pertemuan itu Usamah juga mengaku telah menyampaikan kepada Jokowi agar pemerintahannya menjalankan syariat Islam. Sebab, hal itu terdapat pada Pancasila, yaitu sila pertama. “Saya sampaikan ke Bapak Presiden bahwa sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Usamah, nilai-nilai Alquran dan syariat Islam harus bisa dijalankan.”Negara kita ini berdasarkan teologisme. Karena mencantumkan sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata Usamah.

Dia juga meminta kepada Presiden agar para ulama diberi ruang untuk berdakwah. “Kita minta ruang dakwah seluas-luasnya.¬†Atas dasar itu kami tidak mau ada kriminalisasi terhadap ulama,” tegas Usamah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.