Rabu, 15 Juli 20

Ulah Mafia Beras Bikin Fahri Hamzah Tak Bisa Tidur

Ulah Mafia Beras Bikin Fahri Hamzah Tak Bisa Tidur
* Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Foto: Fahri Hamzah/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ulah mafia yang memainkan impor beras bikin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak bisa tidur. Hal itu dia ungkapkan melalui kultwit di akun Twitternya, @Fahrihamzah, Kamis (20/9/2018). Dalam kultwitnya tersebut Fahri memuji keberanian Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso (Buwas) yang berani mengkritik kebijakan pemerintah mengimpor beras.

Berikut kultwit lengkap Fahri Hamzah:

Buwas, Beras dan Instabilitas Pertahanan Negara

Gak bisa tidur mikirin permainan Impor Beras oleh Mafia Import yg katanya sudah jera. Saya twit dgn sebuah pertanyaan, jika Bulog dalam menentukan besaran cadangan pangan pemerintah berdasarkan penyerapan gabah petani. Kalau kemendag dengan apa ya?

Tapi satu hal yg harus dicatat tebal, sejarah mengajarkan kita bahwa beras sejak era kerajaan hingga era republik bukan hanya sekedar produk pertanian, tapi ia juga stabilisator politik kekuasaan. Beras adalah soal politik dan daya tahan, stamina rakyat dan kekuasaan.

Oleh karenanya beras tidak hanya komoditas ekonomi tapi juga komoditas politik, politik kebijakan beras selalu menjadi isu laten jelang pemilu, ruang abu abu impor ada pada krn adanya kewajiban cadangan pangan pemerintah baik pusat maupun daerah, disinilah data bermain dan dimainkan.

 

Baca juga:

Buwas Yakin Indonesia Tak Butuh Impor Beras Sampai 2019

Zulkifli Hasan: Memuliakan Petani itu Caranya Tidak Impor Beras

Ketua MPR Minta Pemerintah Batalkan Impor Beras

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.