Jumat, 26 April 24

Ukesma UGM Beri Pelatihan Gawat Darurat Medis di Karimunjawa

Ukesma UGM Beri Pelatihan Gawat Darurat Medis di Karimunjawa
* Para siswa SMKN 1 Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, mengikuti pelatihan kegawatdarutan medis yang diselenggarakan Unit Kegiatan Kesehatan Mahasiswa (Ukesma) Universitas Gadjah Mada (UGM), 20-22 Oktober 2017.

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Unit Kegiatan Kesehatan Mahasiswa (Ukesma) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta memberikan pelatihan kegawatdaruratan medis kepada 40 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Ukesma Mengabdi yang berlangsung selama dua hari pada 20-22 Oktober 2017 lalu di Karimunjawa. Melalui kegiatan itu, para siswa diberikan pelatihan terkait dasar-dasar pertolongan pertama, kegawatdaruratan medis, farmakologi praktis, pembalutan dan membidai, serta evakuasi.

 

Baca Juga:

Mahasiswa UGM Sabet ‘Best Delegate’ Kompetisi Start Up ASEAN

Dosen UGM Terima Penghargaan Bidan Internasional di Kanada

Berkat Bidikmisi Arkan Syafera Diterima di UGM

 

“Kita juga memandu para siswa untuk dapat mempraktikkan langsung berbagai teknik pertolongan pertama,” kata Ketua Tim Ukesma Mengabdi, Dewi Agustina Wati, di Kampus UGM,  Kamis (26/10), seperti dikutip Obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas UGM.

Dewi menuturkan, pelatihan terselenggara atas kerja sama yang dilakukan Ukesma UGM dengan SARDA DIY dan IDI cabang Jepara, serta POSSI DIY. Selain itu juga didukung oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) satgas pengembangan potensi daerah Karimunjawa.

Sementara itu Ketua Ukesma UGM, Atina Putri Sholihaty, mengungkapkan, Ukesma Mengabdi di Karimunjawa ini merupakan tahun pertama dalam penyelenggaraannya. Kegiatan ini sebagai wujud penyebarluasan ilmu kepada masyarakat di bidang kesehatan, khususnya dalam pertolongan pertama.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di masa mendatang dan Ukesma dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat luas,” katanya. (arh)

 

Baca Juga:

Rektor UGM Ajak Mahasiswa Rawat Keragaman Indonesia

Kagama 77 Beri Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi UGM

Hebat! Usianya 15 Tahun, Kamila Mahasiswa Termuda UGM

Anak Sopir Bus Gapai Impian Jadi Insinyur di UGM

Laela Yustika, Anak Petani yang Diterima Kuliah di UGM

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.