Minggu, 3 Juli 22

UIN Walisongo Diminta Jadi Kampus Terbaik di Dunia  

UIN Walisongo Diminta Jadi Kampus Terbaik di Dunia   
* Kegiatan “Executive Briefing UIN Walisongo” di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/7/2019). (Foto: Kemenag)

Semarang, Obsessionnews.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah, diminta melakukan langkah strategis dan inovatif untuk menjadi 500 kampus terbaik di dunia. Sebagai PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) yang telah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), UIN Walisongo diminta dalam waktu 3-5 ke depan agar menjadi world class university.

 

Baca juga:

Rano Karno Bicara Strategi Bisnis Millenial Di Hadapan Mahasiswa UIN Walisongo

Menag Resmikan Gedung Kuliah UIN Walisongo Semarang

 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin ketika mengisi kegiatan “Executive Briefing UIN Walisongo” di kampus UIN Walisongo, Selasa (30/7/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UIN Walisongo Imam Taufik, para wakil rektor, dekan dan para pembantu dekan, pimpinan lembaga di lingkungan UIN Walisongo, serta Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Suwendi.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Agama, Rabu (31/7), dalam kesempatan itu Kamaruddin mengungkapkan, saat ini terdapat tujuh UIN yang telah meraih akreditasi A, yakni UIN Semarang, UIN Jakarta, UIN Bandung, UIN Yogyakarta, UIN Surabaya, UIN Malang, dan UIN Makassar.

“Semua UIN yang telah meraih akreditasi A itu hakikatnya sama dengan perguruan tinggi lain yang juga meraih akreditasi institusi A, seperti UI, ITB, IPB,” ujar Guru Besar UIN Makassar itu.

Ia menantang pimpinan tujuh UIN itu agar merumuskan langkah-langkah strategis agar menjadi universitas terbaik di dunia.

“Jangan berpikir aspek anggaran, silakan anggaran diusulkan. Kami yang akan cari jalan keluarnya terkait anggaran itu. Yang pasti, saya dorong agar seluruh stakeholder PTKIN melakukan upaya terobosan internasionalisasi kampus,” tandasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.