Jumat, 27 Mei 22

UGM Beri Anugerah Fortakgama kepada Lima Media

UGM Beri Anugerah Fortakgama kepada Lima Media
* Lima media massa menerima penghargaan Anugerah Fortakgama dari Universitas Gadjah Mada (UGM) di Hotel Sutan Raja,  Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018).

Obsessionnews.com – Lima media massa menerima penghargaan Anugerah Fortakgama dari Universitas Gadjah Mada (UGM) di Hotel Sutan Raja,  Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018). Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Bambang Agus Kironoto dan Sekretaris Rektor UGM Gugup Kismono, MBA., Ph.D. Kelima media tersebut adalah Andreas Fitri  Atmoko dari Antara untuk kategori pewarta foto terbaik, Kedaulatan Rakyat sebagai media cetak terbanyak memberitakan UGM. Selanjutnya RRI mendapatkan penghargaan untuk kategori radio yang teraktif memberitakan UGM, lalu SCTVsebagai media televisi yang teraktif memberitakan UGM, dan kategori media online terbanyak memberitakan UGM yaitu Tribunnews.com.

Dikutip Obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas UGM, Senin (30/7), Bambang dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada lima perwakilan dari media yang telah menerima Anugerah Fortakgama. Menurut dia, keberadaan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kampus Universitas Gadjah Mada atau sering disebut Fortakgama ini sangat membantu dalam mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh sivitas akademika UGM.

Bambang mengungkapkan, publikasi dari media yang gencar selama ini menjadikan setiap pengambilan kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan UGM selalu mendapat sorotan dan perhatian dari masyarakat. Oleh karena itu, setiap proses pengambilan kebijakan dilakukan secara cermat dan hati-hati.

“Sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia tentu seluruh kegiatan UGM sangat menarik untuk dipublikasikan, setiap kebijakan UGM selalu menjadi sorotan apabila ada hal-hal yang bersifat krusial,” ujarnya.

Ia menambahkan UGM akan selalu terus mengajak media massa untuk meninjau langsung beberapa kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan KKN PPM. Menurutnya, kegiatan KKN sebagai upaya mahasiswa mempraktikkan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan sebelumnya di kampus.“Keberadaan mahasiswa kita harapkan bisa memotivasi penduduk setempat agar bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Gugup Kismono, menuturkan kerja sama yang terjalin baik dengan wartawan diharapkan mampu membangun citra positif bagi UGM sebagai kampus yang memiliki komitmen kuat dalam pembangunan nasional dan kemanusiaan.

“Sejak awal didirikan UGM berkomitmen untuk mendukung pembangunan nasional dan kemanusiaan. UGM harus hadir lebih dulu apabila terjadi kejadian bencana dan selama ini rekan-rekan media sudah memberitakan itu dengan baik,” tandasnya. (ugm/arh)

 

Baca juga:

408 Calon Mahasiswa UGM Diterima Melalui Jalur Nilai Ujian Tulis SV

Mahasiswa UGM Rancang Mobil Penghasil Bahan Bakar dari Sampah Plastik

Rektor UGM Wisuda 1.083 Lulusan Program Pascasarjana

Lulusan UGM Pewaris Nilai Gadjah Mada dan Berani ‘Ndeso’

Mahasiswa Geografi UGM Teliti Petir di Wonosobo

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.