Sabtu, 20 April 24

UEFA Terguncang Peledakan Bom di Paris

UEFA Terguncang Peledakan Bom di Paris
* UEFA Sangat Terguncang dan Sedih Akibat Tragedi Paris. (goal.com)

Paris – UEFA menyampaikan perasaan sangat terguncang dan sedih akibat tragedi pengeboman yang berlangsung di Paris, Jumat (13/11) malam waktu setempat.

Sedikitnya ada 150 orang yang dikonfirmasi sebagai korban meninggal akibat dari serangan yang terjadi di sejumlah daerah di Prancis itu. Pemerintah setempat masih menetapkan keadaan darurat untuk mengantisipasi kemungkinan akan ada serangan susulan.

Salah satu kejadian adalah di luar stadion Stade de France, ketika berlangsung pertandingan uji coba antara Prancis dan Jerman. Terdengar suara ledakan saat laga berjalan pada menit ke-17. Salah satu bunyi ledakan ada di Pintu J, ketika seseorang melakukan bom bunuh diri yang menewaskan tiga orang fans.

Usai pertandingan, para suporter harus tertahan di dalam stadion dan mereka berkumpul di lapangan setelah full time untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi. Di pertandingan itu, Les Bleus menang 2-0.

“UEFA sangat terkejut dan sedih akibat kejadian tragis yang terjadi di Paris malam lalu dan kami ingin menyampaikan dukungan dan solidaritas untuk Prancis dan untuk mereka yang terkenda dampak dari peristiwa mengerikan ini,” demikian pernyataan badan sepakbola Eropa itu pada Sabtu (14/11).

Dalam pernyataan itu, UEFA tidak mengungkit tentang Euro 2016, di mana Prancis menjadi sang tuan rumah. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.