Jumat, 26 April 24

UEFA Depak Spartak Rusia dari Liga Eropa

UEFA Depak Spartak Rusia dari Liga Eropa

Akibat invasi Rusia ke Ukraina, klub Spartak Moskwa didepak oleh UEFA dari laga Liga Eropa. Spartak asal Rusia itu pun menyampaikan rasa kecewanya atas keputusan UEFA setelah mendepak mereka dari kompetisi Liga Eropa yang sedang berlangsung.

Spartak harus menerima keputusan UEFA seturut sanksi berat yang dikenakan induk sepakbola Eropa dan dunia kepada Rusia atas agresinya di Ukraina.

Seperti diketahui, klub Rusia itu dijadwalkan menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar kompetisi tersebut pada Maret mendatang.

Tapi mereka kini telah dikeluarkan dari turnamen, sejalan dengan keputusan FIFA dan UEFA untuk melarang tim Rusia dari semua kompetisi di tengah konflik dengan Ukraina.

“UEFA dan FIFA telah memutuskan untuk mengeluarkan kami dari Liga Europa. Itu berarti pertandingan babak 16 besar kami melawan RB Leipzig tidak akan berjalan sesuai rencana,” demikian Spartak, yang menjadi satu-satunya wakil Rusia tersisa di kompetisi Eropa sebelum keputusan itu dikeluarkan, dalam sebuah pernyataan yang dirilis di laman resmi klub pada Senin (28/2).

“Putusan ini terkait dengan peristiwa yang terjadi di Ukraina.

“Keputusan yang diambil oleh UEFA dan FIFA ini meskipun telah diduga, jelas sangat mengecewakan. Sayangnya, perjuangan yang dilakukan klub kami di Liga Europa telah digagalkan karena alasan yang jauh di luar olahraga.

“Spartak memiliki jutaan penggemar tidak hanya di Rusia, tetapi di seluruh dunia. Keberhasilan dan kegagalan kami menyatukan orang-orang dari lusinan negara yang berbeda. Kami percaya bahwa olahraga, bahkan di masa yang paling sulit, harus bertujuan untuk membangun jembatan, bukan malah membakarnya. Kami terpaksa mematuhi keputusan yang tidak kami setujui ini.

“Untuk saat ini, kami akan fokus pada kompetisi domestik, dan menunggu perdamaian yang diharapkan semua orang.”

Dengan dikeluarkannya Spartak, RB Leipzig berhak melenggang otomatis ke babak perempat-final. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.