Minggu, 19 September 21

Udara Apa yang Dihirup Penumpang di Pesawat?

Udara Apa yang Dihirup Penumpang di Pesawat?
* Kabin pesawat. (Foto: lionair)

Ternyata, udara yang kita hirup di dalam pesawat terus diperbarui selama penerbangan. Itu ditangkap dari luar. 30% – 50% dari udara segar ini, tergantung pada pesawatnya, bercampur dengan udara yang sudah ada di dalam kabin.

Udara dari luar dikumpulkan di dekat mesin. Kemudian masuk ke dalam paket AC di mana dipanaskan hingga sekitar 20 derajat dan diberi tekanan ke tingkat yang mendekati tekanan atmosfer di permukaan laut.

Udara kemudian disaring oleh filter “Hepa” (udara partikulat efisiensi tinggi) yang menghilangkan 99,97% partikel 0,3 mikron, termasuk virus dan bakteri.

Setelah tercampur dengan udara ambien, alirannya kemudian didistribusikan di dalam pesawat. Bergerak ke atas badan pesawat menuju langit-langit kabin. Kemudian melewati ventilasi udara yang terletak di atas kursi penumpang.

Sementara itu katup bertekanan di bagian belakang pesawat secara terus menerus menyedot udara dari kabin setinggi lantai (kaki penumpang udara) dan menghembuskannya keluar dari pesawat sehingga menciptakan aliran udara yang terus menerus.

Hal ini memungkinkan untuk mempertahankan tekanan konstan di dalam pesawat dan memperbarui udara di dalam kabin setiap 3 menit. (ParsToday/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.