Jumat, 26 April 24

UberEntrepreneur Siap Diluncurkan di Indonesia

UberEntrepreneur Siap Diluncurkan di Indonesia
* Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga menerima Head of Public Policy & Government Affairs Uber Indonesia, John Colombo di kantornya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso BS menyambut baik upaya Uber Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas entrepreneur di kalangan mitra pengemudi Uber.

“Ini bisa menjadi sinergi antara swasta dengan pemerintah dalam hal ini Kemenkop dan UKM, untuk menunbuhkembangkan wirausaha,” kata Prakoso usai mendampingi Menkop UKM Puspayoga menerima Head of Public Policy & Government Affairs Uber Indonesia, John Colombo, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut Prakoso, Uber sudah memiliki SDM entrepreneur yang nantinya akan dimantapkan dengan pelatihan vocational agar semakin profesional. Mereka akan diberi materi permodalan maupun bagaimana bisa mengakses pembiayaan usaha, serta perkoperasian.

Guna memberikan dukungan bagi pengusaha UKM yang menjadi mitra pengemudi, Uber Indonesia pada Oktober 2017 akan meluncurkan UberEntrepreneur. Selain memperkenalkan inisiatif itu, pihak John juga meminta bantuan ke Kemenkop dan UKM untuk memberikan pelatihan.

“Ini karena mitra pengemudi Uber, sebagian juga memiliki usaha sendiri, apakah itu pedagang, pemusik, peternak atau lainnya. Intinya kita ingin mendukung jiwa entrepreneurship bagi mitra pengemudi Uber,” ujar John.

John mengatakan pihaknya merasa senang dengan mengumumkan kehadiran UberEntrepreneur di Indonesia, sebagai sebuah inisiatif untuk mengapresiasi, mendukung dan menghubungkan para pemilik UMKM yang juga mitra pengemudi Uber.

“Selain dengan Kemenkop dan UKM, kami akan bermitra dengan  sejumlah organisasi untuk menghadirkan berbagai acara dan informasi dalam mendukung mereka yang menjadi bos bagi diri sendiri dengan mengemudi bersama Uber dan menjalani usaha mereka,” tambahnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.