Minggu, 26 September 21

Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas, Menteri ATR/BPN: Terus Jaga Integritas

Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas, Menteri ATR/BPN: Terus Jaga Integritas
* Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil. (Foto: Humas ATR/BPN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) melakukan kegiatan Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas Angkatan 1 tahun 2021 melalui pertemuan daring pada Jumat (09/07/2021).

Pelatihan yang berlangsung sejak 16 Maret 2021 ini bertujuan agar Kementerian ATR/BPN memiliki Pejabat Administrator dan Pengawas yang mampu memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik.

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil berterima kasih sekaligus memberi selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas. Ia berkata saat ini pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki administrasi dan pelayanan pemerintah melalui program reformasi birokrasi.

Sofyan A. Djalil tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN untuk senantiasa menciptakan nilai tambah demi meningkatkan pelayanan yang lebih baik. Ia berharap bahwa seluruh insan Kementerian ATR/BPN terus meningkatkan kualitas diri, baik melalui pelatihan formal maupun pelatihan informal.

“Di BPN ini kita betul-betul mencari orang yang diberi amanah berdasarkan prestasi dan track record yang tepat. Tentunya karena tanggung jawab diberikan kepada orang yang mampu mengemban tanggung jawab tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sofyan A. Djalil juga mengapresiasi PPSDM karena terus berupaya mengadakan pelatihan-pelatihan demi terwujudnya insan BPN yang profesional dalam memberikan pelayanan. “Semua, saya mohon tolong senantiasa jaga integritas. Meski masih banyak hal yang harus diperbaiki, namun kita terus senantiasa memperbaiki layanan agar ATR/BPN senantiasa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kepala PPSDM, Deni Santo memaparkan bahwa peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas Angkatan 1 Tahun 2021 ini diikuti oleh 40 peserta terpilih, dari seluruh satuan kerja mulai dari tingkat pusat, kantor wilayah hingga kantor pertanahan. Peserta mendapat beberapa pelatihan seperti manajemen kinerja dan kepemimpinan.

Menurut Deni Santo, manajemen kinerja dan kepemimpinan membahas seputar bagaimana upaya peserta dalam belajar mengorganisasikan semua program kerja serta mengelolanya dengan baik. Hal ini tentu bertujuan untuk ketercapaian kinerja yang lebih baik. Peserta pelatihan tak hanya belajar bersama narasumber maupun fasilitator, namun juga berusaha menginisiasi solusi atas permasalahan di unit dan satuan kerjanya.

Lebih lanjut, Kepala Pusat PPSDM berkata bahwa peserta tak hanya mendapat narasumber dan fasilitator internal namun juga dari narasumber eksternal. Beberapa di antaranya yakni dari PT Angkasa Pura, PT Bio Farma serta instansi pemerintahan yang memiliki kinerja baik. Upaya ini dapat menjadi bukti bahwa semua instansi tengah memperbaiki pelayanan demi mengikuti perubahan yang ada. Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) sudah berlangsung sejak 16 Maret 2021 s.d. 2 Juli 2021, dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) berlangsung sejak 16 Maret 2021 s.d. 9 Juli 2021. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.