Jumat, 3 Februari 23

Turnamen Tenis Meja Peparda Jabar 2022, Dewi TS Bikin Peraih Medali Emas ASEAN Para Games 2022 Aminah Kalang-kabut

Turnamen Tenis Meja Peparda Jabar 2022, Dewi TS Bikin Peraih Medali Emas ASEAN Para Games 2022 Aminah Kalang-kabut
* Atlet para tenis meja Dewi TS. (Foto: ARH/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Baru pertama kali bermain di turnamen tenis meja khusus penyandang disabilitas atau para tenis meja, Dewi TS menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya ia membuat kejutan dengan mengalahkan beberapa pemain senior.

Baca juga: Luar Biasa! Dewi TS Kalahkan Juara II ASEAN Paragames 2022 Imas Yuniar di Turnamen Tenis Meja Peparda Jabar 2022

Siswi kelas 2 SMP ini memperkuat National Paralympic Committee of Indonesia/NPCI Kabupaten Bekasi dalam turnamen tenis meja kelas open single putri Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat (Jabar) 2022 di GOR Futsal Grand Wisata, Bekasi, Jumat (25/11/2022). Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Peparda Jabar 2022.

Salah satu penampilannya yang menyita perhatian para penonton adalah saat dia berhadapan dengan peraih medali emas ASEAN Para Games 2022 Aminah (NPCI Kabupaten Indramayu) di babak semifinal, Jumat (25/11). Dewi tidak gentar bertempur melawan atlet senior tersebut. Dan penampilannya bikin Aminah kalung-kabut.

Aminah memetik kemenangan di set pertama. Kemudian Dewi unggul di set kedua. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Sedangkan set ketiga dan keempat milik Aminah. Kedudukan akhir 3-1 untuk kemenangan. Dengan demikian Aminah memperoleh tiket ke babak final, sedangkan Dewi menjadi juara III bersama. Selanjutnya di final Aminah mengalahkan Hamida (NPCI Kabupaten Bogor).

“Saya nggak menyangka bertemu dengan Mbak Aminah di semifinal. Saya berusaha mengalahkan dia, tapi dia sangat tangguh,” kata Dewi usai bertanding melawan Aminah kepada obsessionnews.com.

Sebelumnya Dewi bikin kejutan! Dia menaklukkan juara II ASEAN Paragames 2022 Imas Yuniar (NPCI Kabupaten Pangandaran) dengan skor 3-1 di babak penyisihan pool yang digelar di Grand Wisata, Rabu (23/11/2022). Luar biasa!

“Saya bermain lepas. Pelatih saya, Pak Rachmad, nyuruh saya bermain lepas, dan itu saya laksanakan,” kata Dewi seusai bertanding saat itu.

Turnamen tenis meja kelas TT 9 single putri hanya diikuti empat atlet, yakni Dewi TS (NPCI Kabupaten Bekasi), Imas Yuniar (NPCI Kabupaten Pangandaran), Hamida (NPCI Kabupaten Bogor), dan Neng Rian (NPCI Kabupaten Tasikmalaya). Namun, Hamida dan Neng Rian tidak hadir. Dengan demikian Dewi TS meraih medali emas, dan Imas memperoleh medali perak.

Dewi adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia buah hati pasangan Edi Sugiharto dan Zettiana. Ayahnya adalah pelatih tenis meja dan pemilik GOR Tiga Dewi, Kota Bekasi. Sebelumnya Edi pernah memperkuat Provinsi Jawa Barat dan Lampung di Pekan Olahraga Nasional) di era Orde Baru. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.