Senin, 4 Juli 22

Tunjangan Buruk, Sekdes Datangi Wagub Jatim

Tunjangan Buruk, Sekdes Datangi Wagub Jatim
* Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Surabaya, Obsessionnews – Perangkat desa yang tergabung dalam Forum Sekdes (Forsekdes) ngeluruk ke kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim), Jalan Pahlawan, Surabaya, hari ini (7/4/2016). Kedatangan pamong desa ini lantaran menuntut kesejahteraan yang tak kunjung didapat sejak pengangkatan tahun 2009 silam.

Salah satu perwakilan Forsekdes Jatim, Ahmad Rifai, mengaku, dirinya sudah mengabdi puluhan tahun. Namun, status PNS yang melekat tidak mendapatkan tunjangan yang sesuai.

” Sudah puluhan tahun (Sekdes) dengan golongan II B, tapi hingga sekarang tunjangan tidak sesuai,” ungkapnya, usai ditemui oleh Wagub Jatim Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul di ruang kerjanya.

Gus Ipul berpendapat, keluhan dari pamong desa selama ini dinilai masih dalam kondisi kewajaran. Namun, Pemprop Jatim akan melakukan kajian terkait persoalan yang menimpa aparatur desa tersebut.

“Wajar (soal tunjangan) Namun, semua akan kami kaji lebih jauh dulu,” katanya.

Menurut Gus Ipul, sejak menjadi PNS pada 2009, ada carik yang sebagian mendapat bengkok ada yang tidak. Kalau dapat bengkok pun dibagi dan dikembalikan ke kas desa. (Rud, @rudisefta )

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.