Senin, 24 Februari 20

Tunggakan Gaji Pelatnas Sea Games Segera Dibayarkan

Tunggakan Gaji Pelatnas Sea Games Segera Dibayarkan
* Gedung Kemenpora

Jakarta, Obsessionnews.com – Kemenpora menjamin bahwa pembayaran gaji atlet dan pelatih yang ikut dalam pelatnas Sea Games 2017 segera diselesaikan.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewabroto hari ini di Jakarta mengatakan bahwa besok atau Senin pekan sudah dapat dikucurkan dananya.

Gatot menambahkan, setelah bertemu dengan sejumlah cabor, maka diputuskan uang itu akan ditransfer ke rekening masing-masing atlet dan pelatih.

Setelah mendapat laporan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Satlak Prima dan direspon dengan cepat. Kemudian ke Kementerian Keuangan.

“Baru tadi pagi ada lampu hijau dari Kemenkeu. Yang kami bayarkan adalah yang sudah terverifikasi oleh Satlak Prima,” jelas Gatot.

Atlet yang belum menerima gaji diantaranya dari angkat besi, dayung, karate, renang hingga taekwondo. Info yang didapat tunggakan tersebut ada yang mencapai tiga bulan.

Kemenpora memerlukan koordinasi dengan Kemenkeu untuk hal seperti ini. Terobosan yang dilakukan adalah menggunakan anggaran yang belum terserap. Mirip seperti cara pembayaran bonus timnas Piala AFF kemarin.

Atlet yang belum mendapatkan haknya ini adalah yang mengikuti pelatnas Sea Games 2017. Hari ini telah dibayarkan gaji pelatih asing. Atlet dan pelatih lokal akan menyusul. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.