Minggu, 25 Oktober 20

Tumbuhkan Wirausaha IKM, Kemenperin Galakkan Program Santripreneur

Tumbuhkan Wirausaha IKM, Kemenperin Galakkan Program Santripreneur
* Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih. (Foto: Kemenperin)

Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan di enam pesantren, yakni Ponpes Fathul Ulum Kabupaten Jombang dengan kegiatan fasilitasi mesin dan peralatan konveksi. Kemudian Ponpes Sidogiri Kabupaten Pasuruan dengan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan, serta fasilitasi mesin dan peralatan homecare dan kosmetik.

Berikutnya Ponpes Assalaffiyyah Mlangi Sleman dengan kegiatan fasilitasi mesin dan peralatan konveksi. Kemudian Ponpes Al-Imdad Kabupaten Bantul dengan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan serta fasilitasi mesin dan peralatan pengolahan sampah plastik.

Selanjutnya Ponpes Darul Huffazhal Al- Matin Kabupaten Sukabumi dengan kegiatan workshop online manajemen WUB santri, serta fasilitasi mesin dan peralatan konveksi. Kemudian Ponpes Modern As Salam 2 dengan kegiatan workshop online manajemen WUB santri serta fasilitasi mesin dan peralatan konveksi.

“Fasilitasi mesin dan peralatan produksi ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pondok pesantren sebagai unit bisnis yang baru pada pondok pesantren,” ungkap Gati. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.