Minggu, 15 Desember 19

Tukang Bangunan Mirip Jokowi Jadi Bintang Iklan, Jokowi : Saya Merasa tersaingi

Tukang Bangunan Mirip Jokowi Jadi Bintang Iklan, Jokowi : Saya Merasa tersaingi

Prattama

Jakarta-Meskipun merasa tersaingi, namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan orang – orang yang mencari rezeki dengan memanfaatkan kemiripan wajah dengan dirinya. Asalkan selama hal itu tidak merugikan pihak lain.

“Misalnya orang yang mirip saya jadi bintang iklan, ya enggak apa – apalah. Wong rezeki mereka. Tapi jangan merugikan yang lain, itu aja,” ujar Jokowi di Gedung Lemhanas, Jakarta Pusat. Rabu (22/05/2013).

Jokowi mengaku tersaingi oleh Reza Srimulyadi (41), tukang bangunan yang dikontrak salah satu perguruan tinggi swasta sebagai bintang iklannya. “Ya tersaingi dong, karena mereka lebih ganteng dari saya,” katanya sambil terkekeh.

Reza srimulyadi merupakan pekerja bangunan di sebuah perusahaan kontraktor PT Prima Bangun Mandiri. Ia bekerja di bagian logistik yag mengawasi penerimaan keluar masuk bahan bangunan.

Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama, Jokowi merasa keberatan dengan film yang berjudul sama dengan namanya dan mengangkat cerita tentang masa kecil hingga lulus kuliah dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. “Saya belum ketemu sama yang buat. Saya ngomong kalo saya tidak mau,” ungkapnya.

Menurut Jokowi, kisah hidupnya belum pantas didokumentasikan dalam bentuk film, dan pembuatan film tanpa ijin darinya dinilai bisa merugikan mantan Walikota Solo ini. “Saya ini bukan tokoh, tapi tikih kecil – kecilan,” ucapnya.

Film ‘Jokowi’ rencananya akan dirilis 20 Juni 2013, tepat sehari sebelum ulang tahun kota Jakarta. Film ini dibintangi oleh Teuku Riyan Wifkana berperan sebagai Jokowi, Prisa Nasution berperan sebagai Iriana (kekasih Jokowi yang kini menjadi istrinya), Ayu Diah Pasha berperan sebagai ibunda Jokowi dan Ratna Riantiarno sebagai pemeran Tarti, saksi perjalanan hidup Jokowi.

Film ini mengambil lokasi syuting di Solo dan Yogyakarta, serta disutradai oleh Azhar Kinoi Lubis.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.