Jumat, 3 Februari 23

Tujuh Anggota Fraksi PKS DPRD Riau Bantu Korban Gempa Cianjur

Tujuh Anggota Fraksi PKS DPRD Riau Bantu Korban Gempa Cianjur
* Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Satgas Bencana Alam DPW PKS Riau (28/11/2022). (Foto: PKS)

Obsessionnews.com – Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Riau menaruh perhatian yang besar terhadap warga yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa Cianjur menelan banyak korban jiwa, banyak warga yang mengungsi, dan mengakibatkan kerusakan infrastruktur.

 

Baca juga:

Ketum Parmusi Berikan Tausiyah kepada Warga Korban Gempa Cianjur

Muhadjir Effendy Dampingi Jokowi Pastikan Evakuasi dan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Berjalan Lancar

 

 

Tujuh anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau kompak menyisihkan gaji mereka untuk membantu meringankan korban terdampak gempa bumi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar saat menyerahkan bantuan kepada Satgas Bencana Alam DPW PKS Riau (28/11/2022) untuk disalurkan kepada korban gempa bumi melalui relawan PKS yang sudah berada di lokasi bencana. Aksi itu sejalan dengan tagline PKS yaitu ‘Bersama Melayani Rakyat’.

Markarius mengatakan, selama ini Fraksi PKS DPRD Riau memiliki alokasi dana yang khusus disalurkan setiap ada bencana. Dana tersebut merupakan dari potongan gaji anggota Fraksi PKS sebesar Rp 2 juta setiap bulannya.

“Jadi kami memiliki kas keuangan khusus yang disalurkan ketika ada terjadi bencana alam. Setiap bulan kami kompak menyisihkan gaji Rp 2 juta . Dari kas inilah yang dikeluarkan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya dikutip dari laman resmi DPP PKS, Selasa (28/11).

Lulusan S2 Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini mengatakan, aksi kompak potong gaji itu merupakan bentuk kepedulian meringankan beban saudara sebangsa.

“Karena kalau kita di Riau terkena musibah, saudara-saudara kita dari luar provinsi juga turut membantu, misalnya saat musibah asap beberapa tahun lalu. Budaya gotong royong inilah yang harus kita jaga dan lestarikan,” ujarnya.

Seperti diketahui Cianjur dilanda gempa yang pada Senin 21 November 2022 pukul 13.20 WIB. Gempa Cianjur tersebut berskala sedang, tapi mengakibatkan daya rusak yang luar biasa. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.