Kamis, 25 April 24

Tuan Rumah Tersingkir, Spanyol vs Brasil di Final Olimpiade

Tuan Rumah Tersingkir, Spanyol vs Brasil di Final Olimpiade
* Spanyol setelah berhasil kalahkan Jepang di semi final Olimpiade. (RTR/CNN)

Menang dramatis atas Jepang sebagai tuan rumah, Spanyol melawan Brasil di final Olimpiade Tokyo 2020.

La Furia Roja bakal melawan peraih medali emas 2016 setelah mengalahkan tuan rumah Jepang di perpanjangan waktu.

Spanyol dipastikan menghadapi Brasil di final Olimpiade 2020 setelah drama adu penalti dan perpanjangan waktu di dua semi-final.

La Furia Roja memperlebar peluang mereka meraih Medali Emas dengan mengalahkan tuan rumah Jepang, Selasa (3/8/2021) WIB.

Marco Asensio mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, yang dia ciptakan di perpanjangan waktu dan memastikan negaranya akan bertemu dengan Brasil di partai puncak yang digelar di Stadion Internasional Yokohama, akhir pekan ini.

Spanyol mengungguli tuan rumah

Jepang memberikan penampilan yang luar biasa dalam empat pertandingan terakhir mereka, termasuk melawan Spanyol. Mereka disiplin dalam bertahan sambil mencari peluang untuk melakukan tusukan-tusukan saat lawan mereka lemah.

Kedua tim sama-sama gagal memecah kebuntuan hingga 90 menit waktu normal berjalan, membuat perpanjangan waktu menjadi babak penentuan siapa yang akan menang.

Asensio akhirnya menjadi penentu kemenangan pada menit ke-116, dia mendapatkan bola di dalam kotak sebelum melepaskan tendangan melengkung indah ke tiang jauh.

Bagaimana Brasil mencapai final?

Perjalanan Brasil ke final bahkan lebih sulit, karena mereka harus melalui adu penalti oleh rival bebuyutannya, Meksiko.

Selecao akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 4-1 berkat penalti yang sukses dari Dani Alves, Gabriel Martinelli, Bruno Guimares dan Reinier, memastikan mereka maju ke final Olimpiade kedua berturut-turut.

 

Final akan berlangsung, Sabtu (7/8) WIB, di mana Brasil dan Spanyol akan berjuang agar memenangkan medali emas untuk kedua kalinya dalam sejarah masing-masing.

 

Sementara itu, Jepang dan Meksiko, keduanya masih berpeluang merebut medali perunggu.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Saitama, Jumat (6/8) WIB, menjadi pengulangan pertemuan penyisihan grup mereka sebelumnya di turnamen, yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Jepang. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.