Selasa, 24 Mei 22

Breaking News
  • No items

Trump Marah, Campur Tangan Saudi di Pilpres AS Bocor

Trump Marah, Campur Tangan Saudi di Pilpres AS Bocor

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Sabtu (19/5/2018), menulis beberapa pesan pendek di Twitter yang menunjukkan kemarahan atas surat kabar New York Times yang mengungkap intervensi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dalam pemilu presiden Amerika tahun 2016 lalu.

Presiden Amerika Donald Trump dalam salah satu cuitannya di Twitter, menyebut laporan New York Times itu sebagai hal konyol.

Koran New York Times, Sabtu (19/5/2018), memuat laporan kontroversial terkait hubungan di balik layar antara tim pemenangan pemilu Trump dengan UEA dan Saudi.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Donald Trump Jr, putra tertua presiden Amerika beberapa bulan sebelum pilres tahun 2016 di negara itu, bertemu dengan utusan Saudi dan UEA, George Nader di Trump Tower, New York.

Menurut New York Times, Putra Mahkota UEA, Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman mendukung Trump dan membantunya memenangkan pilpres di Amerika karena mengejar sejumlah tujuan di antaranya merusak kesepakatan nuklir Iran, JCPOA.

Informasi yang diungkap New York Times tersebut juga diduga dapat mendorong proses penyelidikan atas keterlibatan pihak asing dalam pilpres Amerika dan peran mereka dalam memenangkan Trump, memasuki fase baru. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.