Senin, 24 Februari 20

Trump hingga Obama Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Kobe Bryant

Trump hingga Obama Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Kobe Bryant
* Kobe Bryant dan sang putri alami kecelakaan pesawat yang menyebabkan keduanya meninggal dunia pada Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat. (Foto: Instagram @kobebryant

California, Obsessionnews.com – Kabar tewasnya legenda NBA Kobe Bryant membuat dunia olahraga berduka. Ucapan belasungkawa disampaikan para pebasket, hingga atlet dari cabang olahraga lain.

 

Baca juga:

Legenda NBA Kobe Bryant dan Putrinya Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant Mundur Akhir Musim ini

 

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggalnya Kobe dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS. Trump mengatakan kabar meninggalnya Bryant merupakan berita buruk.

“Menurut laporan, bintang bola basket Kobe Bryant dan tiga lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter di California. Itu berita buruk!” ujar Trump dilansir dari akun Twitternya, Senin (27/1/2020).

“Melania dan aku mengirimkan belasungkawa terhangat kami untuk Vanessa dan keluarga Bryant yang luar biasa. Semoga Tuhan menyertai Anda semua!” imbuhnya.

Trump mengatakan meskipun menjadi salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, Bryant baru saja memulai hidup. Bryant, katanya, merupakan pria yang mencintai keluarganya.

“Dia sangat mencintai keluarganya, dan memiliki hasrat yang kuat untuk masa depan. Kehilangan putrinya yang cantik, Gianna, membuat momen ini semakin dahsyat,” katanya.

Ungkapan duka cita juga datang dari mantan Presiden AS, Barack Obama. Obama menyebut Bryant merupakan seorang legenda. “Kobe adalah legenda di lapangan,” tulis Obama melalui akun Twitternya.

Obama mengatakan Bryant baru saja memulai babak kedua yang bermakna dalam hidupnya. Dia juga berduka atas tewasnya Gianna, putri Bryant yang ikut dalam penerbangan itu.

“Kehilangan Gianna bahkan lebih memilukan bagi kita sebagai orang tua. Michelle dan saya mengirimkan cinta dan doa kepada Vanessa dan seluruh keluarga Bryant pada hari yang tidak terpikirkan,” lanjutnya.

Sosok Kobe Bryant memang melegenda. Pria yang kini berusia 41 tahun itu cuma membela Los Angeles Lakers sepanjang kariernya sejak 1996 hingga 2016, dan menyumbang 5 gelar juara NBA, dua medali emas Olimpiade untuk AS, dan menyabet penghargaan MVP pada 2008.

Bryant masuk dalam daftar pebasket legendaris bersama Michael Jordan. Ia pernah menjadi bintang Lakers selama dua dekade dengan koleksi lima gelar juara dan memutuskan pensiun usai musim 2016.

Sebelumnya, Kobe Bryant dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. Sembilan orang, termasuk dia dan putrinya Gianna tewas dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.