Selasa, 7 Desember 21

Trotoar Licin di Bandung Ditangani Langsung Walikota

Trotoar Licin di Bandung Ditangani Langsung Walikota

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil langsung memantau pembakaran trotoar di Jalan LRE Martadinata (Riau) Bandung. Trotoar yang dulunya dikeluhkan licin, dengan adanya pengerjaan pembakaran saat ini diharapakan tidak licin lagi.

“Harusnya dibakar di pabriknya, jadi tinggal pasang kayak di Asia Afrika. Karena ini keburu dipasang yang spesifikasinya masih licin akan dibakar dengan standar Jalan Asia Afrika,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Kamis (30/7).

Emil juga menambahkan jika proses pembakaran trotoar sudah rampung, selanjutnya ia akan memasang lampu, bangku, bunga seperti yang di Asia Afrika. Sehingga menurutnya jalanan sekitaran Riau akan lebih menyenangkan buat para wisatawan.

Walikota yang gemar berpeci ini juga mengharapkan proses pengerjaan trotoar dapat selesai tepat di hari jadi Ulang Tahun ke-205 Kota Bandung, September mendatang. “Harapan saya sekitar Oktober tapi kalau bisa pas ulang tahun Kota Bandung sudah beres,” ungkapnya.

bakar trotoar2

Untuk mengantisipasi kerusakan trotoar akibat kendaraan keluar masuk ke tempat perkantoran dan perbelanjaan, pihaknya akan menyamakan dengan trotoar di Jalan Asia Afrika.

Menurut Emil, trotoar yang rusak akan dipecah kecil-kecil sehingga jalur kendaraan, khususnya mobil tidak akan terganggu apalagi merusak. Ia menuturkan jika pengerjaan trotoar dan pemasangan lampu, bangku dan bunga selesai, ia akan menempatkan beberapa penjagaan agar kawasan tersebut tertib dan bersih.

“Akan ada manajemen pemeliharaan seperti yang dilakukan di Asia Afrika. Selain itu ada petugas Satpol PP yang rutin berjaga di Jalan Riau,”ucapnya.

Untuk tahun depan, Emil menyatakan akan ada enam ruas jalan yang akan memiliki konsep sama dengan Jalan Riau, seperti di Simpang Dago, Merdeka, Buahbatu, Kiaracondong, Moh.Toha, Sudirman dan Cibadak.

Dengan dipercantiknya ke-enam ruas trotoar tersebut, Emil mengharapkan agar di tahun depan Bandung memiliki jalur pedestrian dan orang-orang dapat berjalan kaki di Bandung dengan nyaman. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.