Jumat, 27 Mei 22

Triumph Luncurkan 3 Varian Moge Tiger 800

Triumph Luncurkan 3 Varian Moge Tiger 800

Serpong, Obsessionnews – Penyuka sepada motor gede (moge) semakin dimanja dengan banyak pilihan. Salah satunya yang ditawarkan Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) yang dirancang bernuansa Inggris. Yakni, Triumph Tiger 800 sepeda motor dual purpose dengan 3 varian baru.

Motor petualang itu diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, (20/8/2015) malam. Ketiga varian tersebut adalah New Tiger XR, XCX dan XCA.

“New Tiger dihadirkan dengan fitur-fitur yang lebih memudahkan penjelajahan seperti riding mode, ride by wire, kontrol traksi, ABS dan cruise control yang belum pernah diterapkan pada model di kelasnya,” ujar Paulus B. Suranto, Managing Director TMI. (baca juga: Wapres: Industri Mobil Bagian Kemajuan Bangsa Indonesia )

Ketiganya dihadirkan dengan banyak ubahan baik mekanikal maupun fitur Mesin 800cc 3silinder khas Triumph diklaim lebih efisien dengan intake lebih besar, dan kinerja yang lebih efisien.

Ubahan yang berimbas pada ekonomisnya konsumsi bahan bakar. Manajemen mesin kini lebih baik responnya dengan ride by wire. Dan fitur ABS, kontrol traksi, dan throttle maps yang bersinergi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkendara.

Untuk tipe New Tiger XR, dirancang untuk berkendara di jalan raya (on road). Varian ini dilengkapi dengan roda depan 19 inci dengan desain rangka yang telah disempurnakan. Selain itu, posisi tempat duduk juga telah direvisi untuk menunjang kenyamanan brader n sista. New Tiger XR dibanderol Rp 432,5 juta (OTR Jakarta).

Sementara New Tiger XCX, didesain untuk brad n sist yang suka dengan medan off-road atau adventure. Salah satu fitur pendukungnya yaitu dengan penggunaan roda depan ukuran 21 inci. Untuk kebutuhan penunjang petualangan off-road, New Tiger XCX dijejali dengan beberapa fitur teknologi mumpuni pada sistem suspensi, sistem stabilitas dan sistem pengereman. New Tiger XCX dilepas Rp 450 juta (OTR Jakarta).

Lalu ada New Tiger XCA yang hampir sama dengan tipe XCX bergaya off-road, tapi XCA bisa dibilang lebih unggul dari XCX, bradsis. Pasalnya, New Tiger XCA sudah dilengkapi sistem heater pada jok dan handlebar. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi rasa lelah dan memberikan kenyamanan lebih selama berkendara, bahkan untuk perjalanan jauh. Varian ini lebih mahal yaitu Rp 475 juta (OTR Jakarta). (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.