Selasa, 23 April 24

Trio BBC Tak Boleh Sepelekan Tugas Bertahan

Trio BBC Tak Boleh Sepelekan Tugas Bertahan
* Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale alias trio BBC.m (goal.com)

Madrid – Lucas Vazquez meminta Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale untuk lebih giat dan aktif membantu pertahanan saat Real Madrid diserang lawan.

Meski belum terkalahkan sejauh ini, trio penyerang bintang Madrid ini diminta untuk lebih serius dalam bertahan.

Trio penyerang berjuluk BBC itu sejauh ini sudah mengemas 19 gol di semua kompetisi, membantu Los Blancos memuncaki klasemen La Liga Spanyol dan tinggal selangkah menuju kelolosan ke babak gugur Liga Champions.

Meski demikian, kendati belum terkalahkan, Madrid sudah kebobolan 18 gol di musim ini dan hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 11 partai terakhir. Menurut Vazquez, statistik ini menjadi peringatan kepada trio BBC agar tidak menyepelekan tugas bertahan.

“Untuk menjadi sebuah tim, setiap pemain harus bekerja bersama-sama. Trio BBC dan lini tengah harus membantu lini belakang sehingga kami tidak kebobolan gol terlalu banyak,” kata Vazquez kepada Cadena COPE, Kamis (10/11).

Vazquez sendiri juga membahas situasinya sendiri di mana ia masih menjadi pelapis trio BBC, dengan hanya tampil starter tiga kali di musim ini. Namun penyerang 25 tahun itu tetap berpegang pada prinsip bahwa keputusan pelatih Zinedine Zidane harus dipatuhi dan dihargai.

“Tidak peduli apakah trio BBC tergantikan atau tidak. Pelatih yang memutuskan siapa yang bermain dan kami harus terus berlatih. Zidane sendiri memberikan kepercayaan penuh pada saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam dua atau tiga tahun mendatang, tetapi saya bahagia di Real Madrid,” sambungnya.

“Mengeluh karena tidak dimainkan tidak akan membantu. Anda harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik ketika mendapat kesempatan bermain,” imbuh Vazquez, yang bulan lalu menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu hingga 2021. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.