Selasa, 26 Oktober 21

Trimegah Yakin MEA 2015 Kesempatan Baik Berinvestasi

Trimegah Yakin MEA 2015 Kesempatan Baik Berinvestasi

Jakarta – Berhasil mencatat pertumbuhan dana kelolaan hingga 70 persen PT Trimegah Asset Management (Trimegah) optimis hadapi pasar bebas Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di penghujung tahun 2015 ini.

“Di tahun 2015 Trimegah optimis akan mampu mempertahankan dan melanjutkan kinerja positif tahun lalu. Dibukanya Asean Free Trade Zone tahun 2015 adalah kesempatan yang baik untuk berinvestasi,” kata Direktur Utama Trimegah, Denny R Thaher dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurutnya, jika dilihat dari sudut pandang perekonomian global, sebenarnya kondisi perekonomian Indonesia saat ini tidak seburuk dengan apa yang ditakuti pasar dan para pelaku ekonomi.

Ia menyadari apabila Amerika Serikat (AS) mengetatkan perekonomiannya, maka negara – negara berkembang akan memberikan likuiditas yang cukup di pasar. “Kami menyadari risiko jangka pendek dan akan berusaha sebaik mungkin untuk memitigasi hal tersebut,” tambah dia.

Indonesia, lanjut dia, saat ini tengah menuju jalan yang tepat dengan memberikan kesempatan berinvestasi yang pada akhirnya akan menghasilkan return signifikan. “Sedang mengidentifikasi perusahaan berkualitas adalah kunci kami dalam mendapatkan return yang lebih baik dibandingkan benchmark,” tambah dia.

Selain itu Denny menambahkan bahwa kebijakan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan alokasi anggaran yang lebih besar ke sektor infrastruktur juga akan menjadi sejumlah katalis pendorong perekonomian di tahun 2015.

“Asumsi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditetapkan sebesar 5,7 persen tahun ini, lebih tinggi dari realisasi tahun 2014 sebesar 5,1 persen, menunjukkan bahwa potensi penguatan ekonomi terbuka lebar,” tambah dia.

Dengan sejumlah indikator makro ekonomi nasional yang positif dan situasi global yang tetap menantang, Denny optimis industri reksa dana tahun ini akan tumbuh double digit.

Terkait hal itu, kelompok menengah dengan usia muda adalah targetnya. “Salah satu target pasar Trimegah adalah kelompok usia muda seperti kelompok pekerja fresh graduate dan profesional muda yang tumbuh pesat,” tambah dia.

“Kami percaya dengan sosialisasi dan pemahaman risiko yang semakin baik disisi nasabah, jumlah dana kelolaan akan terus tumbuh signifikan. Potensinya sangat besar sementara yang tergarap masih kecil,” sambung dia. (Kukuh Budiman)

Related posts