Kamis, 25 April 24

Trik Bikin Wajah Mulus dan Cantik Tanpa Pori-pori

Trik Bikin Wajah Mulus dan Cantik Tanpa Pori-pori
* Ilustrasi wajah mulus. (andreeline-makeup)

Semua wanitga ingin wajah terlihat mulus tanpa pori-pori sehingga terlihat lebih cantik. Oleh karena itu, banyak filter yang disediakan di media sosial atau disematkan pada kamera untuk membuat wajah terlihat lebih mulus.

Padahal, pori-pori wajah merupakan hal yang sangat normal untuk dimiliki. Sehingga, kaum wanita tidak perlu merasa kurang percaya diri ketika pori-pori wajah terlihat.

Namun jika ingin menyamarkan penampilan pori-pori yang besar, kita bisa menggunakan beberapa trik makeup dilansir Stylecraze berikut ini.

1. Menggunakan skincare

Sebelum merias wajah, pastikan Anda telah menggunakan skincare. Pemakaian skincare seperti toner bisa menyamarkan pori-pori wajah. Sehingga, wajah terlihat lebih mulus dan mudah diaplikasikan makeup.

2. Primer

Primer merupakan produk makeup yang ditujukan untuk menyamarkan pori-pori, memperbaiki tekstur wajah, mempermudah pengaplikasian produk, serta membuat riasan lebih tahan lama.

Gunakanlah silicon-based primer yang bertekstur lebih tebal jika ingin menyamarkan pori-pori, bekas jerawat, serta garis halus dan aplikasikanlah menggunakan jari dengan gerakan memutar.

3. Foundation
Pemilihan foundation juga berpengaruh pada penampilan pori-pori wajah. Foundation yang memberikan hasil dewy atau matte dapat memperjelas pori-pori.

Jika ingin menyamarkan pori-pori, pilihlah foundation yang memberikan hasil satin, silky, natural, flawless, atau HD. Biasanya, foundation yang mengklaim bisa memberikan hasil tersebut mampu menyamarkan pori-pori serta bertekstur ringan.

Aplikasikan foundation di area wajah berpori-pori besar menggunakan kuas kecil dengan gerakan memutar. Lalu, aplikasikan foundation ke seluruh wajah dengan kuas berukuran normal.

4. Finishing powder

Selain membuat makeup lebih tahan lama, finishing powder juga dapat memperbaiki tekstur serta penampilan wajah. Sehingga, tampilan wajah lebih flawless dan pori-pori pun terlihat lebih kecil.

Gunakanlah spons makeup untuk mengaplikasikan translucent powder dengan gerakan memutar ke seluruh wajah agar hasilnya lebih natural dan merata. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.