Minggu, 4 Desember 22

Tribune Stadion di Cile Ambruk, Banyak Fans Terluka

Tribune Stadion di Cile Ambruk, Banyak Fans Terluka
* Tribune stadion di Cile ambruk. (Twitter/Goal)

Banyak suporter terluka setelah bagian dari sebuah tribune di Estadio Monumental Santiago, Cile, runtuh pada Jumat (30/9/2022).

Insiden runtuhnya tribune Estadio Monumental Santiago ini terjadi dalam sesi latihan terbuka Colo-Colo.

Insiden itu terjadi dalam sesi latihan terbuka yang diselenggarakan oleh klub Cile, Colo-Colo, menjelang pertandingan lanjutan liga domestik mereka lawan Universidad Católica.

Rekaman di media sosial menunjukkan ratusan pendukung memadati tribune di mana ada bagian dari stadion yang ambruk tersebut.

“Kami menyesali peristiwa yang terjadi hari ini… di mana sekelompok orang tidak menghormati standar minimum perilaku dengan memanjat ke bangunan untuk iklan, di mana mereka melompat-lompat dan menyebabkan sebagian [tribune] runtuh,” kata Colo-Colo dalam sebuah pernyataan.

“Sayangnya, beberapa dari mereka yang berada di sana terluka dan dibawa ke pusat medis terdekat.”

Klub tidak merinci berapa banyak orang yang terluka.

Colo-Colo menambahkan bahwa mereka akan sepenuhnya membongkar bagian tribune yang rusak tersebut untuk menghindari insiden serupa di masa depan.

“Kami mengonfirmasi komitmen dan kesediaan kami kepada pihak berwenang untuk terus melakukan semua perbaikan yang diperlukan untuk memastikan keamanan penggemar kami,” ujar mereka. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.