Rabu, 26 Januari 22

Transfer ‘Pemain 200 Juta Pound’ Bisa Saja Terjadi

Transfer ‘Pemain 200 Juta Pound’ Bisa Saja Terjadi
* Arsene Wenger (skysport)

London, Obsessionnews.com- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin dalam beberapa tahun kedepan, transfer termahal seorang pemain bisa mencapai 200 juta poundsterling.

Wenger mendasarkan perhitungannya pada makin populernya sepakbola diseluruh dunia. Artinya makin banyak uang masuk.

Sekarang menarik untuk disimak, anda punya bisnis yang berskala lokal, dan kamu hanya ingin bertahan dan esksis. Atau punya bisnis kelas dunia, yang makin banyak mendatangkan uang. Misalnya Google, Facebook, klub sepakbola atau klub olahraga lain.

Mereka bisa memasarkan dirinya keseluruh dunia, sehingga tak ada batasan untuk mendatangkan uang atau mengeluarkan uang, papar Wenger.

Jika sepakbola makin populer maka bisa jadi harga transfer seorang pemain makin meningkat dimasa depan, tandas Wenger yang punya gelar sarjana ekonomi ini.

Awal pekan ini, Manchester United memecahkan rekor dunia dengan membeli gelandang Juventus, Paul Pogba dengan nilai 105 juta euro atau 89 juta pound.

Harga ini mengalahkan transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid.  Dan harga Pogba menyebabkan Real Madrid yang biasanya setiap musim mengeluarkan uang banyak hanya untuk seorang bintang, memilih mundur.

MU juga akan menggunakan Pogba sebagai alat pemasaran klub, dengan menjual merchandise dan memakainya untuk beberapa produk dan iklan klub.

Bahkan mereka sudah berhitung, pada tahun pertama, Pogba sudah bisa mendatangkan 40 juta pound ke Old Trafford.

MU akan bertandang ke Bournemouth pada Minggu (14/8) dalam awal kompetisi Liga Utama Inggris 2016-2017. Tapi Pogba belum bisa dimainkan, karena akumulasi kartu yang ia terima sewaktu semifinal Piala Italia antara Juventus melawan Inter Milan beberapa bulan lalu.

Setelah itu, Arsenal akan menjamu Liverpool dalam laga bigmatch pekan pertama Liga Inggris. (skysport)@baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.