Senin, 17 Januari 22

Transfer Mencengangkan Edwin Van Der Sar

Transfer Mencengangkan Edwin Van Der Sar
* Edwin Van Der Sar gabung ke klub promosi Liga Primer Inggris. (goal.com)

London – Setelah bermain untuk dua klub penguasa Belanda dan Italia, Edwin van der Sar mengejutkan banyak orang dengan bergabung ke klub promosi Liga Primer Inggris.

Tidak banyak pemain yang masih berada di usia emas memutuskan hijrah dari klub top ke tim yang lebih kecil. Edwin van der Sar termasuk ke dalam kelompok langka tersebut saat menempuh transfer mengejutkan 14 tahun silam.

Orang Belanda itu menjadi pilihan nomor satu Juventus di bawah mistar selama dua musim usai dipinang dari Ajax Amsterdam pada 1999, tetapi langkah Si Nyonya Tua membeli Gianluigi Buffon dari Parma dengan rekor transfer termahal dunia untuk posisi kiper memastikan Van der Sar kehilangan tempat utama.

Ia pun mengambil keputusan untuk meninggalkan Italia dan menjajal atmosfer Liga Primer Inggris. Namun, alih-alih bergabung ke klub elite, Van der Sar, waktu itu berumur 30 tahun, mencengangkan banyak orang dengan memilih Fulham sebagai labuhan berikut dalam kariernya, dengan transfer diresmikan pada 1 Agustus 2001. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.